Tips Tips Ampuh Mendaftar BBM For Android

Bagi sobat dosen yang penasaran dengan BBM for android atau BBM Official, DEVELOPERNYA BLACKBERRY LIMITED BUKAN BLACKBERRY LEEMINHO... :D :D
Aplikasi ini hanya untuk android Versi 4 atas, kalian boleh saja replika menggunakan HP cina asal menggunakan android versi 4 ke atas...

Untuk menghindari meledaknya server BBM , maka Blackberry menggunakan sistem antrian
"Dimana jika anda pernah registrasi email anda di website BBM.COM , bisa langsung memakai nya" Jika tidak , anda harus menunggu antrian anda... Sabar... :) :)

Tapi untuk anda yang gak mau menungu keajaiban antrian itu anda bisa coba beberapa trik supaya bisa dapat LOGIN tanpa memakai antri tersebut..
1. Masuk ke aplikasi BBM
2. Registrasi Email anda
3. Jika tidak berhasil kamu bakal disuruh menunggu
4. Tutup Aplikasi
5. Masuk setting , apps , BBM
6. Force close , clear data dan clear cache
7. Buka lagi BBM nya dan masukin email yg sama
8. Ulangin jika gagal

Cara 2 yaitu dengan mengganti proxi server, bagi para IT jaringan silahkan googling sendiri untuk mendapatkan caranya...

Jika tetap saja tidak berhasil ya silahkan bersabar... Orang sabar di sayang BBM... :D :D

Link daftar BBM Click Here..
 

Tips Tips Membangkitkan Kembali Semangat Setelah Liburan


Liburan adalah solusi terbaik untuk menghilangkan kejenuhan dan kebosanan, namun tak sedikit orang yang malah mengalamu bosan yang lebih ketika liburan telah usai dan kembali ke pekerjaanya. Nah jika sobat mengalami hal yang sama, coba tips tips berikut.

1. Miliki Impian dan Tindakan Untuk Jadi Orang Kaya
Dengan Bermimpi serta bertindak jadi orang kaya maka semangat kerja kita akan meningkat berkali kali lipat.

2. Buat Suasana Baru Di Tempat Kerja Anda
Terkadang rasa jenuh dalam bekerja bisa ditimbulkan oleh suasana ruang atau tempat kerja yang membosankan. Solusinya adalah menciptakan suasana baru ditempat kerja anda, rapikan berkas-berkas yang tidak diperlukan, susun ulang meja kerja anda, tarulah hiasan atau foto keluarga anda dan lain sebagainya..

3. Ciptakan Kebersamaan Bersama Rekan Rekan Anda
Ada banyak cara untuk menciptakan suasana kebersamaan bersama rekan anda misalnya dengan bermain futsal bersama, makan bersama, bercerita pengalaman liburan, dan  lain sebagainya..

4. Kerjakan Tugas Tugas Yang Terjangkau Sekarang
Agar semangat kerja anda kembali terpompa maka ciptakan sebuah momentum awal untuk meningkatkan produktifitas.. Caranya seperti menyelesaikan tugas tugas yang bisa anda selesaikan sekarang.

5. Bangun Suasana Kerja
Menciptakan kembali suasana kerja adalah salah satu tips yang tidak boleh di lewatkan. Jika anda terbiasa bekerja sambil mendengar musik atau bekerja sambil ditemani segelas air putih atau mungkin Anda terbiasa berdoa dulu sebelum bekerja maka bangunlah lagi suasana tersebut.

6. Susun Kembali Rencana Kerja
Agar semangat kerja kita makin berlipat maka susun dan ingat kembali rencana kerja kita. Tentu saja setiap dari kita punya target yang ingin dicapai. Oleh karena itu bangun kembali rencana tersebut, buat skala prioritas yang harus dilakukan untuk mencapai target, dan segera lakukan ACTION.

7. Beri Apresiasi dan Istirahat Bagi Diri Anda
Diri Anda selalu butuh apresiasi dan penghargaan. Untuk itu kalau Anda sudah mulai bekerja kembali, lalu Anda mendapatkan “kemenangan kecil” yang penting, maka berikan pujian bagi diri Anda. Puji diri Anda, hormati diri Anda, dan berikan sebuah apresiasi (penghargaan). Hal semacam ini akan memberikan sebuah “reward” yang sangat penting bagi semangat kerja Anda.

Nah itu dia sobat.. Semoga Bermanfaat... Selamat menyambut aktifitas baru setelah libur...
 

Tips Agar Mendapat Jatah Daging Kurban Banyak


Hey sobat semua... Pak Dosen bakalan shar beberapa cara agar mendapat jatah daging korban banyak..

1. Ambil selembar kertas dan bolpoint
Pada bagian ini berfungsi untuk menulis tempat dimana saja tempat penyembelihan hewan kurban.

2. Tulis daftar tempat penyembelihan hewan kurban terdekat secara melingkar
5KM dari Timur rumah anda
5KM dari Tenggara rumah anda
5KM dari Selatan rumah anda
5KM dari Barat Daya rumah anda
5KM dari Barat rumah anda
5KM dari Barat Laut rumah anda
5KM dari Utara rumah anda
5KM dari Timur Laut rumah anda

3. Isi bensin full kendaraan anda
Iya dong.. Untuk Memenuhi target motor harus di isi full.. Biar gak kehabisan bensin nantinya..

4. Lakukan pemburuan vocher pembagian daging kurban
Nah yang ini adalah pekerjaan anda sesungguhnya...

5. Selamat mencoba... Semoga mendapat jatah daging banyak..
 

Tips Tips Memasak Daging Kurban

Hay sobat.. Dah lama nih pak Dosen gak Up-Date.. Yah harap maklum... Banyak kesibukan..
Tau gak besok hari apa..? "Hari Selasa" Yups bener banget tapi yang pak dosen maksud bukan itu.. Besok itu Hari raya Adul Adha.. Idul adha itu bisa disebut hari raya Haji,  bahasa Arab: عيد الأضحى) adalah sebuah hari raya Islam. Pada hari ini diperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim (Abraham), yang bersedia untuk mengorbankan putranya Ismail untuk Allah, akan mengorbankan putranya Ismail, kemudian digantikan oleh-Nya dengan domba...

Tapi, Pak Dosen kali ini gak akan bahas masalah itu.. Biarin pak Khatib aja besok yang bahas... Bagi-bagi rejeki.. Hehe
Untuk bahasan kita sekarang yaitu tentang "Bagaimana Memasak Daging Kurban Yang Lezat"...
Oke.. Sebelum memasak tentunya harus dapat dagingnya dong.. Strategi yang anda pakai supaya mendapat jatah daging kurban banyak adalah.. "Mencari Vocher Pembagian daging dari berbagai tempat penyembelihan.." Di kumpul kumpul akhirnya banyak juga kan.. Hehe

Aneka Masakan Daging Sapi:

1. Masakan Daging Sapi – Sate

Masakan daging sapi pasti sudah sangat familiar. Sate bukan hanya dibuat dari daging sapi. Anda bisa memilih daging ayam, kambing, dll. Namun, dari semua dedagingan itu, daging sapi merupakan daging yang lumrah dan paling sering digunakan dalam pembuatan sate. Disajikan bersama dengan acar dan irisan tomat. Sate bisa dinikmati dengan nasi dan lontong sesuai selera Anda.
Penjaja makanan ini juga mudah ditemui. Anda bisa mendapatkannya mulai dari pedagang di kaki lima hingga restoran-restoran mewah.

Bahan:

300 gr daging sapi has dalam, potong dadu
4 siung bawang merah, cincang
4 siung bawang putih, cincang
2 ruas jari lengkuas, parut
1 sdm air asam jawa
1 sdm air gula jawa
1 sdm ketumbar bubuk, sangrai
2 sdm baking papaya (pengempuk daging)
garam secukupnya
merica bubuk secukupnya
tusuk sate secukupnya

Cara Membuat:
Campur semua bahan, aduk jadi satu, diamkan s elama 20 menit
Ambil tusukan sate, tusuk beberapa potong daging, lalu bakar diatas bara arang hingga matang. Angkat.

2. Masakan Daging Sapi – Tongseng:

Sama dengan sate, tongseng juga bisa menggunakan daging sapi. Tongseng sapi memiliki nilai kolesterol yang lebih tinggi. Bagi Anda yang sudah memiliki kolesterol tinggi, tongseng daging sapi bisa menjadi pilihan. Masakan daging sapi ini berkuah. Kuahnya berwarna coklat bening dengan citarasa asam dan manis.Masakan daging sapi ini sangat cocok disajikan bersama nasi putih hangat.

Bahan :
500 gr daging sapi, potong2
150 gr daun kol
2 lbr daun salam
1 sdm air asam
1 btg serai, memarkan



5 sdm kecap manis
20 bh cabai rawit
1 ltr air
6 bh bawang merah, iris tipis
garam & gula pasir, sesuai selera

Bumbu dihaluskan :
3 siung bawang putih
1 sdt merica bulat
1 sdt ketumbar sangrai
1 sdt jahe
½ sdm irisan lengkuas

Cara membuat tongseng daging sapi :
1. Tumis bawang merah dg 3 sdm minyak goreng, hingga kuning
2. Masukkan bumbu halus, daun salam & serai
3. Setelah harum, masukkan daging, masak hingga berubah warna
4. Masukkan air, kecap manis & air asam, masak hingga daging lunak
5. Sebelum kuah habis, masukkan cabe rawit & kol, garam & gula pasir

3. Masakan Daging Sapi – Rendang:

Masakan daging sapi yang satu ini berasal dari Sumatera Barat. Citarasa yang menonjol adalah pedas. Jika kerepotan untuk memasak rendang, karena prosesnya memang cukup rumit, Anda bisa menemukan rendang di rumah makan Padang yang ada di kota Anda. Bahan utama rendang adalah daging sapi dan santan serta parutan kelapa.kemarin-kemarin rendang sempat diklaim menjadi makanan khas milik Malaysia.

Bahan :

- 1 kg daging gandik tanpa lemak, potong menjadi 25-28 bagian, cuci
bersih tiriskan
- 3 butir kelapa tua parut, buat santan kental (2 – 3 kali perasan dng air hangat kuku, sedikit2)

Bumbu, haluskan :

20 butir bawang merah
10 butir bawang putih
Seibu jari (6 cm) jahe
1ons cabe merah giling
1 sdt merica

Bumbu lainnya
Seibu jari lengkuas, geprak
3 batang sereh, geprak bagian putihnya
3 buah bunga pekak
5 lbr daun jeruk
3 lbr daun salam
2 lembar daun kunyit, sobek2

Bumbu pelengkap :
1 sdm kelapa serundeng giling (kelapa parut di gongseng sampe coklat, giling
halus sampe keluar minyaknya)
1 sdm hati sapi rebus, giling halus
1 sdm air asam
Garam secukupnya
Gula pasir secukupnya

Cara Membuat :
1. Ungkep daging dng bumbu halus, biarkan air daging keluar. Ungkep sampai air kering.
2.Tuang santan, masukan semua bumbu kecuali bumbu pelengkap, aduk rata.
3.Aduk santan dengan gerakan menimba dng sendok hingga santan mendidih, jaga jangan sampai santan pecah. Gerakan menimba akan mencegah santan pecah.
4.Kecilkan api, masak sampai mengeluarkan minyak, tambahkan bumbu pelengkap.
5.Masak terus sambil sekali2 diaduk2 agar tidak lengket, sampai rendang berdedak dan berwarna coklat.

4. Masakan Daging Sapi – Bakso:

Masakan daging sapi yang satu ini sepertinya menjadi masakan daging yang paling banyak dikonsumsi setiap harinya. Bakso tidak mengenal usia dan tingkat sosial. Semuanya bisa menikmati kelezatan bakso.Bakso biasa disajikan bersama dengan mi dan sayuran. Bakso tidak sulit ditemui, pedagang bakso terdapat di seluruh penjuru Indonesia. Bagi orang yang sangat hobi makan bakso, masakan daging sapi yang satu ini sepertinya menjadi menu wajib yang harus ada setiap harinya. Terlebih jika udara tengah panas.




5. Masakan Daging Sapi – Abon:

Masakan daging sapi yang satu ini bisa jadi yang paling bisa bertahan lama. Jika bakso menggunakan daging yang sudah digiling, abon menggunakan daging sapi yang sudah dicincang. Abon bisa disandingkan dengan olahan makanan lain. Abon juga memiliki daya tahan yang cukup lama sehingga tidak mudah basi. Abon juga merupakan salah satu makanan instan yang praktis tapi bergisi. Masakan daging sapi yang satu ini bisa dinikmati kapan pun.

Resep Bahan Abon Daging Sapi :

daging sapi tanpa lemak dan urat 1 kg, potong kasar
air 3 liter
santan 250 ml dari 1 butir kelapa
daun salam 2 lembar
lengkuas 1 cm, memarkan
minyak goreng 500 ml

Resep Bumbu Halus Abon Daging Sapi :

bawang merah 6 butir
bawang putih 3 siung
kunyit 2 cm, bakar
air asam 1 sendok teh
cabai rawit 3 buah
ketumbar 1/2 sendok teh
gula merah secukupnya
garam secukupnya

Cara Membuat Abon Daging Sapi :

Didihkan air dan garam. Masukkan daging sapi, masak hingga daging lunak. Angkat. Iris tipis daging dan pukul-pukul dengan alat pemukul daging hingga memar atau parut halus.
Panaskan 2 sdm minyak, tumis bumbu halus, dan salam dan lengkuas hingga harum.
Masukkan daging, aduk rata.
Tuang santan, masak dengan api kecil sambil terus diaduk hingga kering.
Panaskan minyak, goreng adonan daging hingga kering. Angkat dan tiriskan.
Pres atau peras hingga minyaknya tiris. Pisahkan adonan abon dengan garpu agar tidak menggumpal.
Sajikan.

Semoga Artikel ini bermanfaat dan menambah selera makan anda tentunya... Dosen doain deh semoga dapat jatah daging banyak.. Jangan lupa ingat pak Dosen ya...
 

8 Media Production


8 Media Production adalah unit usaha dalam bidang media, gaya hidup dan hiburan. Pada Awalnya 8 Media Production didirikan sebagai nama projex matakuliah Multimedia..

Kata 8 Media Production di abadikan dari jumlah anggota yang berjumlah 8 orang yaitu Dharma Satria, Enggar Abdillah NoorSanjani, Syam Syarifudin Romadhon, Dodo Manta, Ahmad Daelami, Puspo Adi Nugroho, Hadhe Dwi Putra Damianto, M Latief Zainul Haq yang kebetulan kami juga mahasiswa kelas 11.S1SI.08..

Selain itu angka 8 juga mempunyai filosofi yang menurut kami mempunyai banyak arti dan kelebihan diantaranya adalah..

1. Secara tipografi, Angka ini sangat indah sekali dan sangat unik bentuknya dibandingkan dengan angka yang lainya. Dia terbentuk dari sebuah tarikan garis yang tak terputus. Angka 8 itu begitu estetis membentuk rangkaian lengkung yang begitu anggun dan tidak se-membosankan. Bentuk angka 8 juga amat sangat konsisten, dia tetap akan terlihat sama dilihat dari sudut manapun. Bolak balik, kanan kiri, atas bawah, bentuknya bakal tetep sama.

2. Menurut Feng Shui Angka 8 adalah angka periode sekarang ini. Praktisi feng shui bintang terbang mengetahui bahwa angka 8 ini adalah angka yang paling menguntungkan untuk periode 8. Angka 8 adalah angka keberuntungan sekarang dan sampai tahun Februari tahun 2024.

3. Dalam tradisi Tionghoa, angka 8 merupakan pertanda rejeki nomplok. Sedangkan di Jepang angka 8 merupakan pertanda keberuntungan.

4. Hidup di dunia ini dapat di simbolkan dengan angka 8. Angka 8 di mempunyai 2 bagian utama yang hampir sama besar, yaitu bagian atas dan bagian bawah. Seandainya bagian atas saya beri warna putih dan yang di bawah saya beri warna hitam. ini untuk menyimbolkan 2 keadaan yang berbeda. baik dan buruk, semangat dan malas, positif dan negatif, dan keadaan keadaan lainnya.

Bagaimana jika kita melihat angka 8 dengan Hukum Hukum yang ada..

1. Hukum Pertama Simbol angka 8 jika diibaratkan adalah kita sebagai manusia, kita hanya akan selalu berada di salah satu bagian atas atau bawah saja. kalo kita sedang di bawah maka tidak mungkin kita berada di atas dan begitu sebaliknya.

2. Hukum Kedua adalah berlakunya kelembaman dalam setiap lingkaran. Jika Angka 8 itu diibaratkan 2 buah lingkaran, jika kita sedang berada di lingkaran atas maka kita akan dengan sendirinya berada di atas kecuali ada gaya luar yang akan menarik kita turun ke lingkaran bawah. begitu juga ketika kita ada di lingkaran bawah maka kita akan merasa nyaman di lingkaran bawah jika tidak ada sesuatu yang bisa menarik kita ke atas.

3. Hukum ketiga yang juga berlaku adalah hukum gravitasi. Hukum ini ingin menegaskan jika sesuatu yang berada di atas akan dengan sendirinya jatuh ke bawah jika tidak ada gaya yang bisa mengimbanginya. tetapi yang ada di bawah mustahil akan naik dengan sendirinya tanpa bantuan gaya tarik dari atas.

 

8 Penemuan Hebat oleh Wanita

Penemuan Hebat oleh WanitaDi akhir abad ke-20, hanya 10 persen paten penemuan yang diberikan pada kaum perempuan. Bukan berarti kalah pintar dari kaum pria, melainkan butuh waktu puluhan dan mungkin ratusan tahun hingga kaum perempuan bisa sejajar di mata pria.

Contohnya Sybilla Masters yang hidup di abad 18 saat Amerika masih terkenal dengan jaman "wild-wild west". Ia berinovasi dalam proses pembuatan tepung jagung. Hasil temuannya didaftarkan untuk mendapat paten saat pulang ke Inggris di tahun 1715. Ironis, karena masa tersebut tidak mengakui hak kekayaan intelektual bagi kaum perempuan, maka suaminya, Thomas yang berhak mendapat paten.

Barulah di tahun 1809 Mary Dixon Kies menjadi wanita Amerika pertama yang berhak mendapat paten atas namanya sendiri. Ia berhasil mengembangkan mesin tenun jerami pembuat topi. Sejak itu, kaum perempuan mulai bisa diterima di antara hegemoni kaum pria.

Menyebut daftar temuan yang digagas oleh kaum perempuan kini banyak sekali. Kita akan lihat 10 daftar saja yang sangat berguna dalam kehidupan.

1. Aramid atau Kevlar
http://coba-liat.blogspot.com/

Aramaid atau Kevlar adalah bahan pada baju anti peluru. Material ini ditemukan tahun 1964, oleh Stephanie Kwolek, seorang ahli kimia berkebangsaan Amerika, yang bekerja sebagai peneliti pada perusahaan DuPont.

Aramid adalah kependekan dari kata aromatic polyamide. Aramid memiliki struktur yang kuat, alot (tough), memiliki sifat peredam yang bagus (vibration damping) , tahan terhadap asam (acid) dan basa (leach) dan selain itu dapat menahan panas hingga 370°C,sehingga tidak mudah terbakar.

Karena sifatnya yang demikian, aramid juga digunakan di bidang pesawat terbang, tank, dan antariksa (roket).Produk yang dipasarkan dikenal dengan nama Kevlar. Kevlar memiliki berat yang ringan, tapi 5 kali lebih kuat dibandingkan besi.
2. Polonium dan Radium
http://coba-liat.blogspot.com/


Marie Curie adalah ahli kimia dan fisika Perancis kelahiran Polandia yang sampai sekarang merupakan satu-satunya orang yang pernah mendapatkan hadiah nobel di dua bidang yang berbeda, yaitu fisika dan kimia.

Penemuannya dibidang radioaktif membuat Marie Curie masuk ke dalam daftar penemu yang berpengaruh kepada dunia. Marie Curie adalah wanita pertama pemenang nobel dan juga adalah wanita pertama yang menjadi professor di universitasnya, Universities of Paris.

Karya dan penelitian Marie Curie membuat para ahli kimia dan fisika mengerti bagaimana cara mengumpulkan sumber-sumber material yang mengandung radioaktif untuk menyembuhkan penyakit sekaligus untuk keperluan riset yang lebih dalam pada zat-zat radioaktif.

3. Chocolate chip cookies

http://coba-liat.blogspot.com/

Kue kering chocolate chip paling enak disantap sore hari sambil minum teh. Penemunya adalah Ruth Wakefield, ahli gizi dan dosen makanan.

Ia dan suaminya pindah ke Boston dan membuka usaha penginapan. Pada suatu hari di tahun 1930 ia sedang menyiapkan hidangan untuk tamu. Wakefield membutuhkan coklat leleh agar resepnya sempurna, sayang ia kehabisan bahan. Akhirnya ia mengambil batangan cokelat Nestle, dihancurkan kecil-kecil dan dilempar ke dalam oven. Ia berharap cokelat tersebut akan mencair. Ternyata yang dihasilkan justru cokelat yang menggumpal kecil-kecil. Itulah sejarah kelahiran chocolate chips.
4.  Mistake Out

http://coba-liat.blogspot.com/


Sekitar tahun 1951, Ms Graham menjadi sekretaris eksekutif yang sering mengetik dokumen penting. Agar tak usah mengulang mengetik dokumen setiap kali ada salah ketik, ia menggunakan cat putih yang ia ramu sendiri. Ternyata cat putih plus kuas kecil yang dinamakannya Mistake Out itu disukai teman-temannya juga. Akhirnya ia mendirikan pabrik Mistake Out.

 
5. COBOL

http://coba-liat.blogspot.com/

Laksamana Grace Murray Hooper bergabung dengan militer pada tahun 1943 dan ditempatkan di Harvard University, di mana dia bekerja pada IBM Harvard Mark I komputer, komputer berskala besar pertama di Amerika Serikat.

Pada tahun 1950, Laksamana Hopper menemukan compiler, yang menerjemahkan perintah bahasa manusia (Inggris) ke kode komputer. Perangkat ini berarti bahwa programmer bisa membuat kode lebih mudah dan dengan sedikit kesalahan.

Compiler kedua yang diciptakannya adalah Arus-Matic, digunakan untuk program UNIVAC I dan II - komputer generasi pertama yang tersedia untuk kepentingan komersial. Laksamana Hopper juga mengawasi perkembangan bahasa Business-Oriented Umum (COBOL), salah satu bahasa pemrograman komputer pertama.

6. Colored Flare System

Colored Flare System (CFS) adalah alat komunikasi atau juga tanda darurat seperti yang digunakan kapal laut pada malam hari. Siapa sangka di balik temuan hebat ini hasil kerja keras seorang wanita tangguh, Martha Coston.

Pada tahun 1847 di usia ke-21 ia harus menjanda dengan tanggungan 4 orang anak saat suaminya meninggal. Ia tidak tahu apa yang harus dilakukan, hingga suatu hari membolak-balik catatan milik suaminya dan menemukan rancangan alat komunikasi untuk kapal laut pada malam hari.

Coston lalu menghabiskan waktu hingga 10 tahun merevisi dan menyempurnakan desain suaminya tersebut. Ia berkonsultasi dengan para ilmuwan dan pihak militer tapi belum menemukan jawaban yang tepat. Hingga akhirnya suatu malam saat membawa anak-anaknya melihat kembang api, ia mendapat ide yang bisa diterapkan pada alat buatannya.

Ironis, walau ia sudah membantu pihak militer selama Perang Sipil dengan menghabiskan 1.200.000 CFS, justru ia berutang hingga USD 120,000 dan pihak Angkatan Laut Amerika saat itu tidak mau membayar hanya karena alasan bodoh: bahwa Coston seorang wanita.



7. Dishwasher




http://coba-liat.blogspot.com/


Pada tahun 1883 Josephine Cochrane ditinggal mati suaminya berikut warisan hutang yang besar. Dalam keputus-asaan otaknya bekerja keras membuat mesin pencuci piring (dishwasher). Akhirnya di tahun 1886 mesin itu pun selesai dan mendapat paten.

Awalnya ia kesulitan menjual mesin tersebut karena dishwasher buatannya membutuhkan air panas agar bisa berfungsi, sementara pada masa tersebut tak banyak rumah tangga yang memiliki mesin pemanas air. Akhirnya Cochrane berfokus pada hotel dan restoran besar. Alasan Cochrane agar mesinnya laku, dengan dishwasher maka pengusaha hotel dan restoran tidak perlu menggaji banyak karyawan hanya untuk pekerjaan cuci piring.
8. Wiper
http://coba-liat.blogspot.com/
Pada awal abad ke-20, Mary Anderson berkunjung ke New York. Kondisi di kota 'Big Apple' saat itu baru mulai ramai oleh lalu-lintas mobil walau belum begitu banyak. 

Selama berwisata, ia naik trem dan setiap beberapa menit selalu berhenti karena supir harus menyeka salju di kaca depan. Kebetulan saat itu musim dingin. Mary Anderson memperhatikan hal ini, ternyata semua supir melakukan hal yang sama.

Saat ia pulang ke Alabama, dirancanglah sebuah alat yang bisa melekat pada kaca kendaraan. Saat sopir harus membersihkan kaca, ia tak perlu turun dan cukup menarik pegangan pada gagang tersebut untuk membersihkan salju.

Mary Anderson menerima paten pada tahun 1903, dan 10 tahun kemudian mobil-mobil di Amerika sudah menggunakan wiper ciptaannya.
 

Hukuman Unik - Seorang Ibu Dilarang Hamil

Hamil dan punya anak adalah hak asasi setiap perempuan, seharusnya tidak boleh ada yang menghalang-halanginya. Namun di Florida, seorang ibu dilarang hamil lagi sampai 2025 sebagai hukuman karena telah menelantarkan keempat anaknya.

Kimberly Lightsey (30 tahun), perempuan yang telah menelantarkan keempat anaknya tersebut menyatakan persetujuannya atas sanksi tersebut. Hakim di Bartow, Florida mengatakan masa percobaan berlaku selama 13 tahun yang artinya sampai tahun 2025.

 

Awalnya, Lightsey yang merupakan orang tua tunggal bagi keempat anaknya sempat menawar dengan mengatakan masih ingin punya anak lagi. Namun demi menghindari hukuman penjara selama 5 tahun, ia pun menyepakati tawaran hakim untuk tidak hamil lagi.

"Tapi kamu sudah punya 4 anak," kata hakim menjawab tawaran Lightsey, seperti dikutip dari Daily Mail,Rabu (2/1/2013).

Sanksi tidak boleh hamil selama 13 tahun ke depan dijatuhkan bukan tanpa alasan. Lightsey terbukti telah menelantarkan keempat anaknya di sebuah kamar hotel hanya untuk menghadiri sebuah pesta. Padahal salah seorang anaknya adalah pengidap cerebral palsy sekaligus epilepsi.

Keempat anak malang yang ditelantarkan Lightsey masih berusia antara 1 tahun hingga 11 tahun. Seorang pengunjung hotel yang menempati kamar sebelah mendengar suara kereta dorong terbalik serta tangisan anak-anak ini kemudian langsung menghubungi polisi.

Lightsey sendiri pada saat itu masih menjalani masa hukuman percobaan atas kasus pemukulan anak terhadap anaknya yang berusia 6 tahun. Anak tersebut dipukulnya dengan sabuk di bagian muka pada tahun 2009. Tak heran jika kemudian Lightsey langsung digelandang polisi seusai menghadiri pesta.

Selain harus menjalani larangan hamil selama 13 tahun, Lightsey juga diberikan status tahanan rumah dan masih diwajibkan untuk menjalani kerja sosial selama 100 jam sebagai hukuman tambahannya. Setelah lolos masa percobaan selama 13 tahun, ia masih harus memenuhi beberapa persyaratan yang tidak disebutkan lebih detail jika ingin hamil lagi.
 

Ternyata Kelelawar Kebal Berbagai Penyakit Mematikan

Kelelawar merupakan binatang mamalia yang di dalam tubuhnya terdapat berbagai virus mematikan, seperti Ebola, SARS dan Nipah. Tapi anehnya, hewan ini kebal terhadap virus-virus tersebut.

Selama beberapa dekade terakhir beberapa ilmuwan dibuat bingung bagaimana kelelawar dapat kebal terhadap virus-virus mematikan di dalam tubuhnya. Namun, sebuah penelitian baru tentang gen telah menemukan titik terang menyangkut masalah tersebut.
 

http://coba-liat.blogspot.com/
Kelelawar
Para ilmuwan mempelajari DNA dari dua spesies kelelawar dan menemukan bagaimana gen yang berhubungan dengan sistem kekebalan tubuhnya telah mengalami perkembangan yang cepat.

Profesor Lin Fa Wang, ahli penyakit menular dari Duke NUS Graduate Medical School di Singapura, yang memimpin penelitian ini, mengatakan bahwa hasil penelitian menjelaskan bagaimana hewan mamalia itu bisa bebas dari penyakit dan dapat hidup lebih lama dari pada hewan mamalia lain yang seukuran, seperti tikus.

"Kami tidak mengatakan kelelawar tidak pernah sakit atau pernah terinfeksi. Yang kami katakan adalah kelelawar dapat mengatasi infeksi jauh lebih baik daripada binatang lain," kata Lin Fa Wang, seperti dilansir Reuters.

Inilah Gen Pembuat Kebal


a menambahkan, yang terjadi pada kedua kelelawar itu adalah munculnya gen yang dikenal dengan nama cytokine storm, gen ini dapat memicu reaksi terhadap kekebalan ekstrem pada infeksi yang berpotensi fatal bagi kelelawar.

"Gen cytokine storm ini yang pada akhirnya membunuh virus-virus yang berada di dalam tubuhnya. Kita pun dapat belajar merancang obat untuk manusia dari gen tersebut untuk meminimalkan kerusakan akibat dari infeksi virus," ujarnya.

Penelitian yang melibatkan peneliti-peneliti dari China, Denmark, Australia dan Amerika Serikat, ini juga menemukan bahwa gen yang memberikan sistem kekebalan tubuh pada kelelawar adalah gen yang sama yang membuat kelelawar memiliki kemampuan untuk terbang.

"Apa yang kami temukan adalah salah satu gen yang berkembang sangat cepat dalam memperbaiki kerusakan DNA. Ini masuk akal, karena ketika terbang metabolisme akan naik dan menghasilkan radikal bebas untuk menghadang virus-virus," tambah Lin Fa Wang.

Lin Fa Wang menegaskan bahwa manusia bisa belajar dari kelelawar yang telah berevolusi untuk menghindari penyakit dan dapat hidup sangat panjang.

"Dengan menggunakan teknik modern, kami dapat merancang obat baru untuk memperlambat proses penuaan, mengobati kanker dan melawan infeksi," kata Lin Fa Wang.
 

Cara Cepat Membuat Folder Baru di Windows 8

Windows 8 terbaru memberikan kita kemudahan dalam menggunakannya. Salah satu kemudahan yang ada pada windows 8 adalah membuat folder baru. Jika biasanya membuat folder baru di windows xp kita harus mengklik menu file, kemudian memilih new dan new folder maka pada windows 8 membuat folder baru hanya dengan melakukan satu kali klik saja.

Cara Cepat Membuat Folder Baru di Windows 8

Dibawah ini adalah cara membuat folder baru pada windows 8, cara ini saya khususkan untuk yang baru saja menggunakan windows 8 dan masih bingung cara menggunakan windows 8.

Buka Windows Explorer atau Win+E. Buka atau cari di drive mana yang ingin kita buat folder baru, misalkan di (E:).

Klik Icon New Folder dibagian menu Home. Nah selanjutnya beri nama folder yang baru kita buat. Hanya itu saja.

Cara Cepat Membuat Folder Baru di Windows 8

Demikianlah cara cepat membuat folder baru di windows 8, untuk cara memberi warna yang berbeda pada folder seperti gambar diatas bisa menggunakan software sederhana yang bernama Colorize untuk windows 8. Atau baca artikel sebelumnya yang berjudul cara merubah warna folder windows 8.
 

Cara Merubah Warna Folder Pada Windows 8, 7, Vista dan XP

Bagaimana cara merubah warna folder pada windows 8?. Sebenarnya windows 8 tidak menyediakan fitur untuk merubah warna folder, untuk itu kita perlu menggunakan software sederhana dengan nama Folder Colorizer. Folder Colorizer adalah aplikasi ringan yang berfungsi untuk mengganti warna folder windows. Folder Colorizer dapat anda jalankan tidak hanya pada windows 8 saja namun juga berjalan pada windws 7, windows vista dan windows xp.

Folder Colorizer saat tulisan ini dibuat sudah mencapai versi 1.2.2. Ada banyak pilihan warna yang dapat anda gunakan dengan Folder Colorizer, selain itu anda juga dapat menentukan warna sendiri sesuai dengan yang anda suka.

Download Folder Colorizer gratis langsung dari situs resminya di ling berikut ini...

http://softorino.com/deploy/FolderColorizerSetup.exe

Cara menggunakannya sangat mudah, setelah selesai didownload buka dan install Folder Colorizer. Proses Instalasi tidak memerlukan waktu yang lama.

Cara merubah warna folder dengan Folder Colorizer

Cara Merubah Warna Folder Pada Windows 8
Cara Merubah Warna Folder Pada Windows 8
Cari folder yang ingin diubah warnanya, klik kanan dan pilih Colorizer!, kemudian pilih warna yang anda inginkan.

Note: Untuk pertama kali penggunaan Folder Colorizer akan membutuhkan aktivasi. Jika pada saat merubah warna folder anda diminta untuk mengaktifkan, silahkan masukkan email anda kemudian klik OK. Selamat Folder Colorizer anda telah teraktivasi.

Cara Merubah Warna Folder Pada Windows 8

Cara Merubah Warna Folder Windows 8

Demikianlah cara merubah warna folder pada windows 8, 7, Vista dan XP, semoga cara mengganti warna folder tersebut dapat bermanfaat untuk anda. Selamat mencoba.
 

Mobil Terkecil di Dunia Hidup Lagi

Kendaraan yang pernah menjadi mobil terkecil sedunia, Peel P50, mendapatkan banyak popularitas setelah tampil dan dikemudikan oleh jurnalis automotif kawakan, Jeremy Clarkson. Saat itu Clarkson mengelilingi kantor BBC dan disiarkan acara televisi Top Gear.



Pada tahun 1960-an Peel 50 diproduksi di kepulauan Man yang masih di bawah kekuasaan kerajaan Inggris. Namun kejayaannya sebagai mobil terkecil di dunia telah habis dan digantikan dengan serbuan mobil kecil (kei car) asal Jepang.
Sekarang bagi siapa saja yang menginginkan mobil ini bisa mendapatkan replikanya dengan harga USD26 ribu atau sekitar Rp255 juta. Harganya memang sangat mahal, tapi P50 lebih modern dan diproduksi oleh pabrikan Inggris, Modern Microcars.
Menggunakan mesin empat langkah milik Honda, dan pembaruan pada kelistrikan serta mekanikal telah diberikan untuk meningkatkan kemampuan ketika menghadapi kondisi jalan era modern. Penggerak menggunakan rantai konvensional dan kopling layaknya sepeda motor.
Penggunaan mesin tersebut jelas menjadikan emisi gas buang lebih minim serta lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar, P50 lawas menggunakan mesin dua tak. P50 modern ini bisa jadi adalah salah satu cara termurah berkendara dalam guyuran hujan, sebagai tambahan diberikan kapasitas kargo tambahan yang diderek di belakang.
 

Anak Anak Buta Huruf Di Ethiopia ini Mampu Mengoprek Android

Penduduk desa di Ethiopia ini tingkat melek hurufnya mendekati Nol persen, artinya hampir semua buta aksara. Tapi dalam waktu 5 bulan anak-anak di desa ini bisa mengoprek tablet android, bahkan membongkar fitur yang disembunyikan.

Awal kisahnya begini. Sebuah program bernama One Laptop Per Child (OLPC) mencoba mengenalkan tablet Motorola Xoom kepada anak-anak di sebuah desa di bagian Afrika tersebut.
 
http://coba-liat.blogspot.com/
Ide ini sendiri datang dari Nicholas Negroponte, pendiri OLPC dan MIT Media Lab. Dia memberikan 1.000 unit tablet Xoom ke dua desa dengan perangkat lunak kustom. Desa yang dituju itu memang terbelakang, bahkan tingkat melek huruf masyarakatnya mendekati angka nol.

Pun demikian, kondisi tersebut tak lantas menutup hak mereka untuk mencicipi kemajuan teknologi. Hingga akhirnya, diberikanlah tablet Xoom tersebut tanpa guru ahli yang khusus mengajarkan bagaimana perangkat itu bekerja dan mengeksplorasinya lebih dalam.

Namun yang terjadi sungguh di luar dugaan. Hingga kurun waktu lima bulan, Negroponte dibuat terkejut dengan hasilnya.

"Kami meninggalkan tablet tersebut tanpa instruksi dan pengajar. Dalam waktu empat menit, salah satu dari mereka tidak hanya mampu membuka tablet tersebut, dia menemukan tombol on/off yang padahal belum pernah dilihat sebelumnya," lanjut Negroponte, seperti dilansir Fastcoexist.

"Selama waktu dua minggu, mereka menyanyikan lagu ABC dalam bahasa Inggris. Dan dalam lima bulan mereka telah mengoprek Android. Beberapa pekerja kami sebelumnya telah mematikan fitur kamera di tablet tersebut, dan anak-anak itu tahu ada kamera di tablet tersebut dan mereka menyalakannya dengan cara dioprek," imbuhnya.

Saat ini Negroponte masih akan terus memantau apa yang terjadi di desa tersebut.

Sekedar diketahui, OLPC merupakan program untuk memberikan tablet dan laptop khusus secara gratis ke sejumlah anak di negara-negara belum maju. Dua desa yang dimaksud adalah Wonchi dan Wolonchete. Letaknya sekitar 150 mil dari Addis Ababa.
 

Cara Mudah Mengubah Huruf di Windows 8

Bosan dengan tampilan huruf yang ada pada windows 8?. Pada kesempatan ini saya akan share bagaimana cara mengubah huruf pada windows 8. Sangat mudah ko, disini kita hanya perlu sebuah aplikasi sederhana untuk mengganti huruf-huruf yang ada pada windows 8. Aplikasi atau software tersebut bernama Windows 8 Font Changer. Software ini gratis dan dapat anda download pada akhir tulisan ini.

Cara Mengubah Huruf di Windows 8
Setelah didownload, dan di install. Buka aplikasi Windows 8 Font Changer.
Selanjutnya pilih item yang akan diganti hurufnya, dan pada bagian Font tentukan huruf yang akan dipakai.

Cara Mengubah Huruf di Windows 8

Kemudian klik Apply, pilih Log Off.

Untuk melihat perubahannya silahkan masuk ke tampilan desktop. Misalnya buka windows explorer, lihat pada title dan menu-menunya pasti akan berubah tampilan hurufnya sesuai dengan yang telah kita setting sebelumnya.

Cara mengubah huruf di Windows 8 diatas sangat mudah, dapat dilakukan sendiri tanpa bantuan orang lain. Semoga saja tulisan singkat ini dapat bermanfaat untuk anda yang baru beralih ke windows 8. Selamat mencoba.
 

Fenomena Unik Gulungan Salju "Snow Roller"

Fenomena Unik Gulungan Salju - Alam bisa menciptakan gulungan salju seperti manusia suka membuat bola salju. Bedanya, pada gulungan salju berbentuk silinder dan tengahnya berongga. Bagaimana ini bisa terjadi?

Gulungan salju atau snow roller adalah fenomena alam yang terjadi karena tingginya kecepatan angin meniup dataran salju, biasanya tergantung pada halusnya permukaan salju. Kepingan-kepingan salju ini akhirnya membentuk gulungan-gulungan seperti roti gulung.
 

http://coba-liat.blogspot.com/

http://coba-liat.blogspot.com/

http://coba-liat.blogspot.com/

Fenomena Unik Gulungan Salju

http://coba-liat.blogspot.com/

 

Memperbesar Resolusi Monitor di Windows 8

Ada beberapa kekurangan sistem operasi windows 8, salah satunya adalah aplikasi windows 8 tidak akan berjalan pada display atau resolusi yang rendah atau dibawah 1020 x 768 pixel. Akan tampil erorr jika resolusi monitor komputer atas LCD Laptop tidak memenuhi angka tersebut. Dan kabar buruknya adalah bagi anda yang menggunakan windows 8 pada netbook. Pada umumnya kebanyakan netbook menggunakan lcd atau layar brukuran 10 inc yang resolusinya sekitar 800 x 600 sampai 1024 x 600, yang mana hal ini berarti netbook tidak mensupport aplikasi windows 8. Dapatkah memperbesar resolusi Monitor di Windows 8..?

Ada sebagian orang berhasil memperbesar Resolusi Monitor di Windows 8 baik di netbook maupun komputer. Nah dibawah ini adalah tutorial memperbesar resolusi di Windows 8 yang mungkin dapat membatu anda untuk memperbesar screen resulusi laptop netbook. Pada umumnya untuk mengatur resolusi dapat dilakukan dengan cara, meng-Klik kanan pada desktop windows 8 dan memilih Screen Resolution yang kira-kira terlihat seperti gambar dibawah ini:

Memperbesar Resolusi Monitor di Windows 8

Memperbesar Resolusi Monitor di Windows 8

Memperbesar Resolusi Monitor di Windows 8

Ikuti cara dibawah ini jika cara diatas tidak dapat membantu masalah screen resolusi di netbook anda. Namun perlu diperhatikan, saya tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang ditimbulkan oleh cara yang saya buat dibawah ini. Cara ini sudah saya coba di netbook 10 inc dan berhasil.

Buka Regedit dengan cara menekan tombol keyboar Win+R dan ketikkan regedit, klik OK.
Aplikasi regedit akan terbuka, klik tombol Control+F atau pilih menu edit>find.
Akan keluar jendela pencarian, ketikkan Display1_DownScalingSupported. Disetiap string yang ditemukan di klik dua kali, dan ubah nilai atau valuenya dari 0 menjadi 1. Ada beberapa file string Display1_DownScalingSupported, ulangi langkah diatas dan ubah nilainya menjadi 1.
Restart komputer atau laptop anda.

Sekarang buka Screen Resolution dengan melakukan klik kanan di desktop. Ganti resolusi monitor ke nilai yang Anda inginkan. Tapi pesan saya, silakan naikkan nilai sedikit demi sedikit.
screenres

Perhatian!
Untuk Asus Eee PC, apabila cara di atas tidak berhasil. Silakan download dulu: Intel® Graphics Media Accelerator Driver (22,71 MB), kemudian ulangi kembali langkah di atas.
Bagi Anda yang memiliki masalah menemukan string “Display1_DownScalingSupported”, silakan download file ini (19 KB). Setelah selesai di-download, kemudian klik dua kali dan ikuti petunjuknya.

 

Mobil Masa Depan



Wujud Mobil Masa Depan

Seperti apa mobil di masa depan? Mobil mainan canggih ini bisa jadi jawabannya. Mainan model mobil terbang kali ini tak kalah menarik dan bisa menjadi transportasi masa depan.



Mainan yang menggabungkan helikopter dan mobil tersebut dijuluki B, ya namanya cukup singkat. B merupakan rekayasa Witold Mielniczek dari Universitas Southampton.

Lebih dari itu, Mielniczek menuturkan mainan mobil itu bisa diproduksi dalam ukuran mobil sebenarnya.

Dia berhasil menciptaan desain mobil masa depan selayaknya mobil pada umumnya namun dengan kelebihan bisa mengudara.

juga menonjolkan mobil terbang yang bisa berjalan di medan berat seperti bebatuan. Kelebihan tersebut karena ditopang dengan ban besar di keempat titik.

Menariknya teknologi mobil itu mengusung teknologi yang belum terpikirkan oleh manusia saat ini.


http://coba-liat.blogspot.com/



Di dalam roda tersebut terintegrasi baling-baling sehingga mobil bisa lepas landas. Mobil terbang ini mengkombinasikan desain futuristik dan pemilihan material yang mampu menciptakan konstruksi yang solid.

Sasisnya sendiri menggunakan bahan polycarbonate, yang merupakan bahan yang sama digunakan dalam kacamata dan kaca anti anti peluru. Cangkang atau bodinya tidak hanya berfungsi sebagai pelindung dan hiasan namun juga menerapkan struktur yang kuat didalamnya.


http://coba-liat.blogspot.com/



Dilansir Daily Maill, dengan komposisi material yang kuat mobil terbang konsep B itu mampu bertahan meski menghadapi pendaratan terburuk.

Belum jelas mesin apa yang akan digunakan jika terbukti diproduksi. Namun melihat versi remote controlnya, mobil ini diperkuat motor listrik.
 

NASA Memperlihatkan Gambar Akibat Dua Galaksi Yang Bertabrakan


Teleskop luar angkasa Hubble memperlihatkan foto akibat dari dua galaksi yang bertabrakan, penggambaran ini bagaikan seekor pinguin yang sedang bermain dengan telur. Gambar dari Teleskop Hubble diambil dari rasi Hydra, rasi ini berjarak 326 juta taun cahaya dari Bumi. Mungkin saja saat ini kedua galaksi tersebut telah menyatu, hal ini dikarenakan cahaya yang ditangkap oleh Teleskop Hubble adalah cahaya 326 juta tahun yang lalu.



Proses dua galaksi ini sedang menuju proses tabrakan sehingga akibatnya salah satu galaksi (galaksi spiral) akan berotasi dengan galaksi lain. Selain itu bisa jadi akan terjadi proses tabrakan antar bintang yang menyebabkan Nebula seperti Cat Eye Nebula. Pada akhirnya dari tabrakan antar bintang tersebut bakal calon bintang muda bahkan planet.

source
 

Sarini, TKI Yang Menjadi Pahlawan, Karena Menyelamatkan Majikannya

Apa yang dilakukan tenaga kerja asal Indonesia Sarini (35) sungguh mulia. Perempuan yang bekerja di Taiwan itu nekat terjun ke sungai untuk menyelamatkan nyawa seorang nenek lanjut usia, bernama Tsai.

Awalnya, Sarini berjalan-jalan dengan Tsai. Namun ketika melewati daerah Pabao Yichuan, Tsai yang kerap mengeluh dan mengatakan ingin mengakhiri hidupnya, mendadak langsung melompat dari kursi roda hingga jatuh ke sungai.

Berdasarkan keterangan pers Kantor Dagang dan Ekonomi Taipei (TETO) yang diterima di Jakarta, Kamis, Sarini yang tidak dapat berenang, tanpa berpikir panjang langsung melompat ke sungai untuk menyelamatkan nenek Tsai yang terbawa arus.

Tentu saja itu tak mudah. Di tengah arus, tak bisa berenang, keduanya kesulitan menepi, dan terjebak dalam air selama 10 menit.

Sarini menangis dan berteriak meminta tolong agar masyarakat sekitar dapat menyelamatkannya dan nyawa Tsai, yang juga majikannya.

Tidak begitu lama, masyarakat setempat bersama tim penolong datang dan berhasil menyelamatkan mereka dan membawanya ke Rumah Sakit Ren He.

"Hingga Selasa (23/4) keduanya masih dalam perawatan karena banyak menelan air," seperti tertulis dalam pernyataan pers itu, tanpa menyebut usia sang nenek.

Tindakan heroik Sarini ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak. "Aksi heroiknya ini banyak mendapat sorotan positif dari media setempat dan dia pun dielu-elukan menjadi pahlawan wanita setempat," demikian pernyataan TETO.

Kepala Kantor Perwakilan Dagang dan Ekonomi Indonesia untuk Taipei Ahmad Syafri Nurmatias, pada 22 April berkunjung ke rumah sakit Ren He untuk menjenguk keduanya.

Syafri ditemani Kepala Pekerjaan dan Pelatihan Komite Buruh Taiwan Lin San-gui dan Wakil Kepala Camat Kabupaten Changhua Yang Zhang. "Meskipun baru sebulan lebih bekerja di Taiwan, dia mencintai pasien seperti keluarga sendiri," ujarnya.

San-gui dan Zhang menyatakan harapannya agar Sarini dapat segera sembuh. "Sarini juga diberi hadiah dan penghargaan sebagai tanda simpatik," katanya.

Kantor Perwakilan Perdagangan dan Ekonomi Taipei (TETO) di Jakarta, pada 23 April lalu telah memberitahu kejadian ini kepada kakak Sarini di Indonesia, Karnesih, dan kakak ipar, Nurdianto.

Indonesia adalah sumber pekerja asing terbesar di Taiwan. Saat ini, terdapat lebih dari 200 ribu warga Indonesia yang bekerja di Taiwan.
 

Hadeh, Istri Nekat Panjat Menara Sutet Karena Minta Baju Lebaran

Istri Nekat Panjat Menara Sutet Karena Minta Baju Lebaran - Garut gempar lagi. Pasalnya, seorang ibu muda berumur 22 tahun nekat memanjat tower atau menara SUTET setinggi 70 meter. Apa sebabnya?

Ternyata aksi nekat tersebut dilatarbelakangi oleh uang untuk membeli baju lebaran yang yang dirasa belum cukup.

Hal ini diketahui dari ketarangan sang Suami, Herman (25). Sebelum ia berangkat bekerja, ia memberikan uang sejumlah Rp. 100 ribu kepada sang istri. Namun sang istri meminta Rp. 150 ribu.

“Saya kasih Rp 100 ribu untuk beli baju, tapi katanya masih kurang. Minta Rp 150 ribu,” katanya kepada sumber berita, Detik.com, Jumat, 26 Juli 2013.

Herman sendiri tidak menyangka bahwa istrinya akan berbuat senekat itu. Menurut keterangan dari tetangga, Rosita, si ibu muda sendiri mulai naik menara sejak pukul 10.30 WIB.

Hingga pukul 12.20 WIB tadi, si ibu muda tersebut belum juga mau turun meski sudah dibujuk oleh petugas dan warga setempat.

Namun kabarnya setelah suami, anak, mertua, dan orang wanita tersebut datang, hati Rosita luluh dan ia mau turun dari menara setinggi 70 meter. Sementara di bawah menara tersebut sudah ada ambulans dan tim medis yang bersiaga.
 

Sarang Semut Ampuh Obati Penyakit Kangker Dan Tumor Ganas

Sarang Semut telah terbukti dapat meyembuhkan beragam penyakit ringan dan berat, seperti kanker dan tumor, asam urat, jantung koroner, wasir, TBC, migren, rematik dan leukemia.

Mekanisme kerja kandungan senyawa aktif Sarang Semut dalam mengobati berbagai penyakit tersebut memang masih perlu dilakukan penelitian lebih lanjut.

Berikut beberapa penyakit yang insyaallah bisa disembuhkan dan kemungkinan senyawa aktif yang berperan menaklukkan penyakit tersebut dijelaskan sebagai berikut...

1. KANKER DAN TUMOR
Jenis-jenis kanker dan tumor, baik jinak maupun ganas, yang dapat disembuhkan dengan Sarang Semut adalah kanker otak, kanker hidung, kanker payudara, kanker lever, kanker paru-paru, kanker usus, kanker rahim, kanker kulit, kanker prostat, serta kanker darah (leukemia), kecuali kanker tenggorokan dan rongga mulut.

Kemampuan Sarang Semut secara empiris untuk pengobatan berbagai jenis kanker/tumor tersebut diduga kuat berkaitan dengan kandungan flavonoidnya. Ada beberapa mekanisme kerja dari flavonoid dalam melawan tumor/kanker, misalnya inaktivasi karsinogen, antiproliferasi, penghambatan siklus sel, induksi apoptosis dan diferensiasi, inhibisi angiogenesis, dan pembalikan resistensi multi-obat atau kombinasi dari mekanisme-mekanisme tersebut.

2. GANGGUAN JANTUNG, TERUTAMA JANTUNG KORONER
Hingga kini mekanismenya memang belum jelas, tetapi kemampuan Sarang Semut untuk pengobatan berbagai macam penyakit/gangguan jantung ada kaitannya dengan kandungan multi-mineral Sarang Semut, terutama kalsium dan kalium.

3. STROKE RINGAN MAUPUN BERAT
Pengobatan stroke kemungkinan sangat berkaitan dengan kandungan multi-mineral yang terkandung dalam Sarang Semut.

4. AMBEIEN (WASIR)
Kemampuan Sarang Semut untuk pengobatan ambeien (wasir) berkaitan dengan kandungan flavonoid dan taninnya yang tinggi. Kedua golongan senyawa ini dalam beberapa penelitian memang sudah terbukti dapat mengobati wasir.

5. BENJOLAN-BENJOLAN DALAM PAYUDARA
Yang dimaksud dengan benjolan-benjolan pada payudara adalah pembengkakan bukan tumor (non-neoplasma). Diduga kuat mekanisme penyembuhannya serupa dengan kasus tumor dan kanker, yaitu dengan mengandalkan kemampuan kandungan flavonoid yang terkandung dalam Sarang Semut.

6. GANGGUAN FUNGSI GINJAL DAN PROSTAT
Mekanisme pengobatan gangguan fungsi ginjal dan prostat kemungkinan ada kaitannya dengan kandungan antioksidan (flavonoid dan tokoferol) serta multi-mineral yang ada dalam Sarang Semut.

7. HAID DAN KEPUTIHAN
Proses pengobatan untuk keputihan dan melancarkan haid ada kaitannya dengan kandungan flavonoid, tanin, dan multi-mineralnya, terutama kalsium dan seng.

8. MELANCARKAN PEREDARAN DARAH
Kandungan antioksidan yang tinggi (tokoferol dan flavonoid) dan multi-mineral yang terkandung dalam sarang memiliki peranan penting dalam melancarkan peredaran darah.

9. MIGREN (SAKIT KEPALA SEBELAH)
Untuk pengobatan migren berkaitan dengan fungsi kandungan flavonoid dan multi-mineral dalam Sarang Semut, khususnya kalsium, natrium, dan magnesium.

10. PENYAKIT PARU-PARU (TBC)
Pengobatan TBC terkait dengan peranan flavonoid yang terkandung dalam Sarang Semut yang berfungsi sebagai antivirus.

11. REMATIK (ENCOK)
Ini terkait dengan kemampuan flavonoid sebagai inhibitor enzim xanthine oxidase dan antioksidan serta tokoferol sebagai antioksidan dan multi-mineral yang terkandung dalam Sarang Semut.

12. GANGGUAN ALERGI HIDUNG, MIMISAN, BERSIN-BERSIN
Senyawa-senyawa yang bertanggung jawab terhadap gangguan ini adalah antioksidan (tokoferol dan flavonoid) dan tanin.

13. SAKIT MAAG
Seperti halnya TBC, yang berperan dalam pengobatan maag adalah flavonoid yang terkandung dalam Sarang Semut sebagai antibakteri.

14. MELANCARKAN DAN MENINGKATKAN ASI
Kandungan multi-mineral dari tumbuhan Sarang Semut diduga memiliki peranan yang penting dalam melancarkan dan meningkatkan produksi ASI, mempercepat proses pemulihan kesehatan ibu setelah melahirkan, dan memulihkan kewanitaan (sari rapet).

15. MEMULIHKAN GAIRAH SEKSUAL
Kandungan antioksidan yang tinggi (tokoferol dan flavonoid) dan multi-mineral dari tumbuhan Sarang Semut diduga memiliki peranan yang penting dalam meningkatkan gairah seksual ini.

16. MEMULIHKAN STAMINA TUBUH
Kandungan antioksidan yang tinggi (tokoferol dan flavonoid) dan multi-mineral dais tumbuhan Sarang Semut diduga memiliki peranan yang penting dalam memulihkan kesegaran dan stamina tubuh.
 

Tau Gak, Di Cina Ada Sungai Susu Loh

Sungai Quxi di kota Wenzhou, Cina terdapat sungai berliku-liku dan panjangnya bermil-mil. Sangat mengagetkan, air di sungai ini berwarna putih sehingga banyak orang menjuluki "sungai susu".
 

Dari mana warna seputih susu itu berasal, apakah ada jutaan susu sapi dibuang ke sungai? Bukan, sungai ini menjadi putih karena pencemaran yang menimbulkan lapisan berminyak putih. 

Lembaga perlindungan lingkungan bersuara lantang limbah latex yang dibuang perusahaan industri dan dagang jadi sumber polusi di sungai tersebut. Ironis, pers lokal justru menulis, "polutan itu diidentifikasi sebagai emulsi alam... emulsi yang tidak mengandung racun biokimia." Apakah berarti air di "sungai susu" ini aman diminum?

 http://coba-liat.blogspot.com/

Sementara, ada kabar lain dari wilayah selatan Cina bahwa terjadi kepanikan di masyarakat karena air mineral kemasan dalam botol yang mereka biasa beli dilaporkan mengandung racun cadmium. Lagi-lagi ini karena ulah industri pertambangan yang membuang limbah ke sungai. 
 

Nada al-Ahdal, Gadis 11 Tahun Yang Pilih Bunuh Diri Daripada Dijodohkan

Nada al-Ahdal,  seorang gadis berumur 11 tahun asal Yaman mengancam orangtuanya yang memaksanya untuk menikah lewat perjodohan.

Sebagai seorang gadis Yaman, Nada merupakan bagian dari masyarakat yang menganggap pernikahan dini lewat perjodohan sebagai sesuatu yang bisa diterima.

Biasanya, keluarga calon mempelai pria berasal dari keluarga kaya, sedangkan pihak perempuan dari kalangan kelas bawah. Calon mempelai pria akan memberikan sejumlah uang sebagai mahar yang dipandang bisa memperbaiki kehidupan keluarga perempuan.

Namun, Nada menolak menjadi barang dagangan. Dibantu pamannya, Nada melarikan diri dari rumah. Nada mengunggah video yang berisi alasan penolakannya untuk dijodohkan.

“Tidakkah mereka punya rasa kasih sayang? Lebih baik aku mati. Aku memilih mati,” katanya.

“Aku bukan satu-satunya. Ini bisa terjadi pada anak-anak lain. Beberapa anak memutuskan terjun ke laut, mereka mati sekarang. Mereka telah membunuh mimpi kami, mereka membunuh semua yang ada di dalam kami. Tak ada yang tersisa. Tak ada didikan. Ini kejahatan, benar-benar kejahatan,” lanjutnya.

Nada tinggal bersama pamannya, Abdel Salam al-Ahdal, sejak dia berumur 3 tahun. Namun ketika seorang warga Arab Saudi yang tinggal di Yaman melamar Nada, dia dibawa kembali oleh orangtuanya.

Nada memiliki kakak perempuan yang berusia 18 tahun. Orang tuanya telah beberapa kali menerima pinangan pria, namun selalu menunda, dan akhirnya membatalkan, pernikahan walau pihak pria sudah memberikan uang muka pembayaran mahar.

Seperti diungkapkan oleh Abdel Salam al-Ahdal kepada Now, Nada bahkan belum genap berusia 11 tahun. Oleh karena itu, dia tak mau masa depannya hancur. Abdel juga mengungkapkan Nada punya bibi yang dipaksa menikah saat berusia 13 tahun, namun akhirnya meninggal setelah membakar dirinya sendiri.

Nada yang melarikan diri berhasil bertemu kembali dengan pamannya. Lewat bantuan pemerintah, Nada kini menetap bersama pamannya. Menurut laporan Kementerian Hubungan Sosial Yaman pada 2010, lebih dari seperempat populasi perempuan di negara ini menikah sebelum berusia 15 tahun.

Tradisi di Yaman memiliki keyakinan bahwa perempuan muda mudah dijadikan istri yang patuh, bisa memiliki banyak anak, dan dijauhkan dari godaan.
 

Dituding Pangkas Anggaran, Ahok: Brengsek, Main Fitnah

Ahok tak terima jika permasalahan pintu air dikaitkan dengan kebijakannya memangkas 25% anggaran Dinas Kebersihan. Ia menganggap itu sebuah fitnah.

"Bukan. Uang sudah ada. Yang ngomong itu siapa? Banyak oknum setannya di situ. Siapa yang bilang? Minta tolong kalau wawancara sama PNS, catat nama dan pangkatnya siapa, kalau rekamannya jelas, saya kasih sanksi. Brengsek sekali main fitnah, gitu loh," kata Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (17/7/2013).

Ia mengaku biaya untuk pengangkutan sampah pintu Manggarai sudah tersedia. Yang dilakukannya pun bukan pengurangan anggaran tetapi efisiensi anggaran. Ia berdalih pengurangan itu dilakukan karena nominal yang tertera dalam proposal berlebihan.

"Kita hanya mengurangi 25% dari item Anda. Bukan pekerjaan Anda. Yang kami maksud harga Anda yang kemahalan," lanjutnya.

Menurutnya, apabila pengurangan anggaran tersebut tidak berpengaruhi karena terbukti masih ada sisa dana serapan sebesar Rp, 1,3 triliun. Dengan sisa dana sebesar itu, maka jikapun anggaran akan dipotong 40% masih tetap tidak berpengaruh.

"Berarti potong 40% pun masih bisa. Tahun depan akan saya potong 40%," terang politisi Gerindra ini.

Tak tanggung-tanggung, ia pun meminta PNS DKI yang tak sepaham dengannya untuk mengundurkan diri secara terhormat.

"Saya sudah bilang kalau tidak suka di DKI, mohon maaf aja kami masih punya jatah 51 bulan disini. Tapi kalau nggak senang, keluar. Saya tanda tangan suratnya," pungkasnya.

Sumber
 

Sefti Sanustika Udah "GA TAHAN" Minta KPK Sediakan Ruang Bercinta di Rutan

Sefti Sanustika, istri Ahmad Fathanah, terdakwa kasus suap impor daging sapi dan pencucian uang, mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menjenguk sang suami di Rutan KPK.

Disela-sela kunjungan itu, Sefti Sanustika sempat dikabarkan meminta ruangan khusus untuk bercinta di Rutan KPK. Hal ini karenakan Sefti sudah lima bulan tidak menerima naftah batin atau nafkah biologis sejak Fathanah resmi ditahan tanggal 29 Januari 2013.

Ketika dikonfirmasi hal itu, Sefti Sanustika membantahnya. Namun dia tidak menolak jika KPK menyediakan ruangan khusus tersebut bagi suami istri. Khususnya bagi tahanan yang ingin melakukan hubungan intim dengan pasangannya.

"Tapi kalau disiapin senang juga. Kangen juga kan sudah lima bulan," kata Sefti sambil tersipu-sipu.

Sejak suaminya, Ahmad Fathanah ditahan KPK, Sefti memang kerap bolak-balik ke KPK untuk menjenguk Fathanah. Pertemuan yang diakuinya tiap kali menjenguk Fathanah dirasa tak cukup karena dibatasi waktu.
 

Warga Lagi Sahur, 3 ABG Cewek Malah Pesta Miras



Di saat umat muslim lainnya sedang makan sahur, tujuh remaja di Klaten, Jawa Tengah ini justru menggelar pesta minuman keras (miras). Ketujuh remaja tersebut, 3 di antaranya perempuan dan satu lagi masih berstatus seorang pelajar, yakni NSP (18) warga Danguran, BF (17) warga Glodokan, AJ (20) warga Mojayan dan MNC (19) warga Trunuh. Sedangkan yang perempuan adalah AML (18) warga Mojayan, ANP (18) warga Duwet, Ngawen, dan HMS (17) warga Duwet, Ngawen.

Mereka berpesta minuman haram di rumah MNC, warga Desa Trunuh, Kecamatan Klaten Selatan. Polisi yang sedang berpatroli memergoki mereka saat sedang asyik menggelar pesta miras jenis ciu sekitar pukul 03.00 WIB. Polisi segera mengamankan ketujuh remaja tersebut di Mapolres Klaten.

"Kami menangkap mereka, setelah ada laporan warga. Mereka sudah resah dengan perilaku para remaja tersebut. Setelah kami lakukan pengecekan, memang benar rumah itu sering digunakan untuk mabuk-mabukan," ujar Kapolsek Kota Klaten AKP Heru Setyaningsih ketika dihubungi wartawan, Rabu (10/7).

Menurut Kapolsek ketujuh remaja tersebut telah dibawa ke Mapolsek untuk dimintai keterangan. Kepada polisi, lanjut Heru, empat pemuda di antaranya sudah berada di rumah itu sejak malam dan menginap. Sementara tiga perempuan lainnya baru bergabung sesaat sebelum ditangkap.

"Kita amankan barang bukti berupa sebuah teko yang berisi miras jenis ciu yang dioplos dengan soda. Sementara para pelaku kita jerat dengan tindak pidana ringan (tipiring), sedangkan yang tidak terbukti minum miras, kita data dan diberi pembinaan. Degan hukuman ini, kami harap mereka akan menjadi jera dan tak mengulangi perbuatannya lagi," pungkasnya.

sumber

 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Dosen Lintas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger