Tips Tips Membangkitkan Kembali Semangat Setelah Liburan


Liburan adalah solusi terbaik untuk menghilangkan kejenuhan dan kebosanan, namun tak sedikit orang yang malah mengalamu bosan yang lebih ketika liburan telah usai dan kembali ke pekerjaanya. Nah jika sobat mengalami hal yang sama, coba tips tips berikut.

1. Miliki Impian dan Tindakan Untuk Jadi Orang Kaya
Dengan Bermimpi serta bertindak jadi orang kaya maka semangat kerja kita akan meningkat berkali kali lipat.

2. Buat Suasana Baru Di Tempat Kerja Anda
Terkadang rasa jenuh dalam bekerja bisa ditimbulkan oleh suasana ruang atau tempat kerja yang membosankan. Solusinya adalah menciptakan suasana baru ditempat kerja anda, rapikan berkas-berkas yang tidak diperlukan, susun ulang meja kerja anda, tarulah hiasan atau foto keluarga anda dan lain sebagainya..

3. Ciptakan Kebersamaan Bersama Rekan Rekan Anda
Ada banyak cara untuk menciptakan suasana kebersamaan bersama rekan anda misalnya dengan bermain futsal bersama, makan bersama, bercerita pengalaman liburan, dan  lain sebagainya..

4. Kerjakan Tugas Tugas Yang Terjangkau Sekarang
Agar semangat kerja anda kembali terpompa maka ciptakan sebuah momentum awal untuk meningkatkan produktifitas.. Caranya seperti menyelesaikan tugas tugas yang bisa anda selesaikan sekarang.

5. Bangun Suasana Kerja
Menciptakan kembali suasana kerja adalah salah satu tips yang tidak boleh di lewatkan. Jika anda terbiasa bekerja sambil mendengar musik atau bekerja sambil ditemani segelas air putih atau mungkin Anda terbiasa berdoa dulu sebelum bekerja maka bangunlah lagi suasana tersebut.

6. Susun Kembali Rencana Kerja
Agar semangat kerja kita makin berlipat maka susun dan ingat kembali rencana kerja kita. Tentu saja setiap dari kita punya target yang ingin dicapai. Oleh karena itu bangun kembali rencana tersebut, buat skala prioritas yang harus dilakukan untuk mencapai target, dan segera lakukan ACTION.

7. Beri Apresiasi dan Istirahat Bagi Diri Anda
Diri Anda selalu butuh apresiasi dan penghargaan. Untuk itu kalau Anda sudah mulai bekerja kembali, lalu Anda mendapatkan “kemenangan kecil” yang penting, maka berikan pujian bagi diri Anda. Puji diri Anda, hormati diri Anda, dan berikan sebuah apresiasi (penghargaan). Hal semacam ini akan memberikan sebuah “reward” yang sangat penting bagi semangat kerja Anda.

Nah itu dia sobat.. Semoga Bermanfaat... Selamat menyambut aktifitas baru setelah libur...
Share this article :
 
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Dosen Lintas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger