Film Terbaik FFI 2012




Film 'Tanah Surga...Katanya' menjadi Film Terbaik FFI 2012. Film ini menyisihkan beberapa kategori lain seperti 'Demi Ucok', 'Lovely Man', 'Rumah di Seribu Ombak', dan 'Soegija'.
Kategori Film Bioskop yang terdiri dari 13 kategori, dinilai oleh 15 juri yang diketuai oleh Syamsudin. Nominasi malam penghargaan Piala Citra bagi insan perfilman Indonesia, digelar di Benteng Vredeburg Yogyakarta, Sabtu (8/12/2012) malam.
Pada malam penghargaan bergengsi bagi insan perfilman nasional, seniman musik dari Yogyakarta juga ikut meramaikan pagelaran yang pertama kali diselenggarakan pada 1955.
Mereka di antaranya adalah Djaduk Ferianto bersama Kua Etnika yang akan berkolaborasi bersama Andi Riyanto dari Magenta Jakarta. Koreografer Anter Asmorotejo, Satriya Ayodya, dan Kinanthi Sekar Rahina bersama puluhan penari juga menyuguhkan karya-karya mereka selama malam penghargaan berlangsung.
Sebelum malam puncak acara, gelaran ini diawali dengan kirab artis peserta Festival Film Indonesia (FFI), dari Jalan Malioboro menuju Keraton Yogyakarta pada siang harinya.
Ketua Panitia FFI 2012 Duto Sulistiadi mengatakan, kekuatan unsur budaya di Yogyakarta menjadikan panitia memilih kota ini menjadi tempat penyelenggaraan puncak penghargaan festival film tertinggi di Indonesia.
“Yogyakarta dikenal sebagai pusat kebudayaan Jawa yang kaya akan warisan budaya. Faktor lain yang penting adalah dukungan infrastruktur yang cukup untuk penyelenggaraan acara,” jelasnya.
Share this article :
 
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Dosen Lintas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger