Ternyata Tertawa Ampuh Hilangkan Stres




Kesehatan yang baik belum berarti punya tubuh yang bugar. Pikiran yang positif dan bebas stres juga menjadi bagian penting untuk mendapatkan tubuh yang benar-benar fit dan bugar.

Pada zaman sekarang ini, kita dapat melihat bagaimana ada begitu banyak beban yang dapat membuat kita stres. Tekanan pekerjaan atau lingkungan dapat meningkatkan beban pikiran yang berujung pada stres. Dan tertawa adalah salah satu obat paling mujarab yang bisa Anda gunakan sebagai pengobatan dan relaksasi stres yang Anda alami, demikian yang dilansir Magforwoman.

Ketika Anda tertawa, darah meningkatkan aliran untuk membantu tubuh yang sedang santai dan menghilangkan kita dari stres. Ketika tertawa bahagia, Anda akan melihat sesuatu dengan pikiran positis yang pada gilirannya membantu menangani masalah dengan lebih baik. Anda mungkin telah menyadari bahwa seringkali saat Anda memulai hari dengan sesuatu yang ceria, sesuatu yang membuat tertawa, hari Anda berjalan lebih lancar dibanding hari-hari lainnya.

Uniknya lagi, saat Anda tertawa cukup keras, sistem syaraf dalam otak kita melepaskan zat kimia yang mempengaruhi emosi kita.  Ketika kita tertawa, enkephalins dan endorfin dilepaskan dalam otak, maka sistem saraf dalam otak kita melepaskan zat kimia yang mempengaruhi emosi kita, perilaku dan cara kita merasa. Dokter telah mulai menggunakan terapi tawa bagi pasien yang berhubungan dengan stres dan depresi.

Tertawa tidak hanya membuat kita merasa lebih baik, tetapi memiliki manfaat lain yang tak terhitung seperti membuat kita terlihat bersemangat, membantu mencegah serangan jantung, membantu dalam memiliki sistem kekebalan tubuh yang lebih baik, membebaskan kita dari rasa sakit, dan membantu menghasilkan energi dalam tubuh.

Semoga bermanfaat...

Sumber okezone
Share this article :
 
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Dosen Lintas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger