Pendaftaran SBMPTN Online Telah Dibuka, Waspadai Situs Palsu



Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN telah dibuka. Pendaftaran online bisa dilakukan di alamat Sbmptn.or.id. Salah satu panitia SBMPTN mengingatkan agar peserta waspada akan jebakan situs palsu.

Bagus Ani Putra, salah satu SBMPTN Universitas Airlangga Surabaya mengatakan agar siswa kian waspada dan teliti. Sejumlah oknum memanfaatkan momen ini untuk mengeruk keuntungan. Lantas apa indikasinya?

“Biasanya website palsu memberikan nomor rekening palsu,” ujarnya.

Nomor rekening ini digunakan untuk transfer sejumlah dana sebagai biaya pendaftaran. Jika tidak teliti saat proses regristasi, pendaftar bisa kehilangan uang hingga ratusan ribu rupiah.

Pendaftaran SBMPTN online sendiri telah dibuka sejak kemarin, Senin (13/05/13). Proses masuk perguruan tinggi negeri yang berkali-kali ganti nama ini kian dipermudah. Pendaftar tak harus bersusah payah langsung ke lokasi untuk mengambil formulir.

Proses seleksi yang ada akan melalu beberapa tes; tertulis dan ketrampilan. Serangkaian tes ini nantinya akan mengarah ke jurusan yang dipilih sesuai minat siswa kala mendaftar. SBMPTN tahun ini bisa diikuti oleh siswa Sekolah Menengah Tingkat Atas lulusan tahun 2011 dan 2012.

Untuk proses ujian SBMPTN sendiri akan dilakukan secara serempak di seluruh wilayah Indonesia pada tanggal 18 dan 19 Juni 2013. Bagi siswa-siswi yang belum mendaftar SBMPTN, Bagus Ani Putra sekali lagi mengingatkan agar selalu waspada.

“Kalau pendaftar nggak teliti, bisa salah dan tertipu. Ratusan ribu bisa melayang,” pungkasnya.
Share this article :
 
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Dosen Lintas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger