Makanan Termahal Di Dunia


Pernahkah anda memakan sepotong coklat seharga $2600 US ? ataukah menikmati saute jamur seharga $210.000 US ? Inilah daftar makanan yang perlu anda ketahui untuk menipiskan kantong anda seketika.....jika anda termasuk orang yang pas2an tentunya

1. Jamur termahal yang pernah dibeli oleh seseorang yang tidak disebut namanya dari hongkong seharga $210.000, tapi kini terlihat adanya pesaing yang akan menandinginya dan terjual seharga $216.000 . Truffle putih seberat 1,5 KG yang berasal dari daerah Italia ini di prediksikan akan terjual seharga 150.000 Euros pada acara lelang amal yang akan berlangsung di macau.
  


2. Almas Caviar. Caviar ini berwarna putih dan berasal dari paus beluga yang sudah berumur 100 tahun. Beluga sturgeon, ikan terbesar dan hanya dia yang menjadi predator dari keluarga ikan sturgeon, dapat mencapai 20 tahun untuk mencapai tingkat kedewasaan. Dipercaya ikan belluga yang semakin berumur maka rasa caviar ini akan semakin nikmat. Almas Iranian caviar sangat extreme mahalnya. Terjual $2000 per 100gramnya . Outlet yang menjualnya hanyalah Caviar House & prunier di london yang menjual Caviar ini dalam bentuk kaleng berlapis emas 24 karat seharga 16.000 Euro atau $25.000



3. Yubari melon adalah melon termahal dari jepang. Melon ini berharga dari 6000 - 15.000 yen dan digunakan sebagai gift dalam acara "chugen". Dan yang terbaik harganya diperkirakan seharga 20.000 yen ($200 us). Tercatat harga tertinggi dalam lelang yang diadakan di tahun 2008 adalah 2milyar yen ( $20.000)



4. Dansuke Watermelon, salah satu tipe semangka yang hanya tumbuh di timur jepang di pulau Hokkaido, dan hanya di jadikan gifts pada acara yang sangat2 sakral. Hanya ada 65 buah yang dipanen pada panen perdana musim ini. AP melaporkan, “a jumbo black watermelon auctioned in Japan on Friday fetched a record $6,100, making it one of the most expensive watermelons ever sold in the country.”

5. Makanan yang diberi nama Samundari Khazana a.k.a Harta karun dari laut, terdiri dari campuran caviar beluga, siput laut, dan lobster utuh dan dilapisi oleh emas. Kare termahal ini dibuat untuk memperingati peluncuran DVD Slumdog Millionare dan memakan cost sebesar 2000 Euro per porsinya.


6. Untuk menghabiskan waktumu setelah bekerja, kamu harus bergabung dengan New York City’s Craft steak. Dimana disitu akan dihidangkan steak Wagyu rib eye dalam private party-mu dengan harga $2800 PerPorsinya. Inilah steak terbaik yang harus kamu coba !!!  



7. Coklat yang paling Yummy dan extreme mahal tentunya adalah Chocopologie by Knipschildt. Berharga $2600 US per Poundnya. Coklat ini hanya dibuat jika ada pesanan dan diolah secara Handmade. Coklat ini mengandung black truffle dan 70% coklat Varlhona.  



8. Matsusake adalah nama umum untuk jamur yang tumbuh di asia, eropa dan amerika utara. Ini adalah element yang sangat penting dalam masakan jepang. Matsusake sangatlah sulit untuk ditumbuhkan dan dipanen sehingga harganya sangat tinggi. Tingkat tinggi dari jamur ini dapat berharga $2000 perkilonya dan sangat bertolak belakang dengan matsusake normal yang berharga hanya $90 perkilonya.  



9. Sangatlah enak untuk menyantap sebuah dessert, asalkan tidak membuat buat sakit gigi ya klo abis makan. Dessert yang dinamakan "Grand Opulence ", sundae yang dibuat oleh NYC'Serendipity menjadi dessert yang sangat extreme harganya di muka bumi ini. Diberi 5 scoop ice cream vanila Tahiti dan juga topping coklat regular yang bisa kamu temukan dimanapun....ditambahi dengan caviar dan juga dekorasi daun emas yg tidak kurang dari 23 karat. Sendoknya sendiri pun berasal dari emas !!! Harga mencapai $25.000 per servingnya  


Share this article :
 
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Dosen Lintas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger