Suporter Indonesia Siapkan Lagu Khusus Untuk Membalas Nyanyian Suporter Malaisia



Suporter Indonesia dipastikan akan memberikan dukungan total saat tim kesayangan mereka menghadapi Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Sabtu (1/12/2012) malam ini. Mereka pun telah menyiapkan sejumlah lagu khusus untuk membalas nyanyian suporter Malaysia.

Pada laga bertensi tinggi ini, suporter fanatik tim nasional Indonesia sudah menyiapkan atraksi kertas. Menurut rencana, masing-masing suporter akan memegang kertas berwarna merah dan putih sesuai urutan bangku mereka sehingga membentuk bendera merah putih. Namun, kertas tersebut ditahan oleh Bea Cukai Malaysia.

"Kertasnya ditahan di bandara. Mereka menuduh kertas tersebut akan dijual di Malaysia. Teman-teman sedang mengusahakan agar kertas tersebut dapat bebas," ujar seorang kordinator suporter.

Tidak hanya akan menampilkan atraksi kertas, suporter yang berasal dari berbagai kelompok suporter klub Indonesia ini juga telah menyiapkan sejumlah lagu khusus untuk membalas cacian dari suporter Malaysia seperti saat laga Indonesia melawan Laos. Penggalan lirik salah satu lagu tersebut pun mencap Malaysia sebagai pencuri. "Batik kita diambil, nyanyian kita diambil. Sekarang malingsia an****, mari kita hancurkan" seru Wiwin sambil menyanyikan lagu tersebut.

Laga ini sangat berpotensi menimbulkan kerusuhan terkait rivalitas kedua negara. Untuk mencegah kerusuhan, pihak suporter menunjuk sekitar 50 orang dari beberapa perwakilan kelompok suporter, termasuk perwakilan tenaga kerja Indonesia untuk menjadi barisan keamanan pendukung Indonesia.
Selain itu, para suporter juga sedang berusaha menjalin kerja sama dengan pihak penyelenggara agar suporter Indonesia ditempatkan dalam satu tribun di berbagai tingkat.

"Kami ingin area kami steril dari suporter Malaysia. Kalau perlu kami akan coba melakukan razia KTP sebelum masuk stadion. Kalau tidak ada KTP kami akan tes bahasa. Jangan sampai ada penyusup masuk untuk memprovokasi kita. Itu yang harus kita hindarkan," papar Wiwin yang merupakan anggota Maczman, kelompok suporter PSM Makassar.

Sumber TribunNews
Share this article :
 
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Dosen Lintas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger