Makanan Penurun Panas Demam



Suhu panas pada tubuh yang meningkat atau deman menjadi masalah kesehatan paling jamak. Kondisi ini kerap terjadi saat kita stres. Demam juga sangat mungkin terjadi ketika tubuh kekurangan cairan. Atau saat tubuh tak mampu melawan racun yang masuk.
Cara alami yang dapat dilakukan adalah dengan membuat ramuan minuman daun mint, buah delima, atau air kelapa muda yang ampuh mengeluarkan racun dan memberikan efek menyejukkan. Selain minuman tersebut, beberapa jenis makanan ini juga dapat dikonsumsi untuk menormalkan panas tubuh:

Semangka
Buah berbiji hitam ini mengandung banyak air yang efektif menurunkan panas di tubuh. Selain itu juga kandungan vitamin A dan C, serta betakaroten-nya yang mampu menjauhkan tubuh dari infeksi virus dan menjaga daya tahan tubuh.
Melon
Buah melon menjadi alternatif untuk sajian segar musim panas. Mikronutrisi karotenoid pada melon bekerja menurunkan panas. 
Lobak
Selain kaya akan kandungan air, sayuran ini merupakan sumber terbesar vitamin C, antioksidan yang mampu menurunkan panas  tubuh. Tak hanya itu, lobak pun memiliki sifat anti peradangan yang efektif memerangi demam stres.
Susu dingin
Minuman super sehat ini efektif menurunkan panas tubuh. Campur susu dingin dengan beberapa sendok madu. Untuk hasil maksimal, konsumsi susu ini saat perut masih kosong. 
Share this article :
 
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Dosen Lintas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger