Kata Kata Indah Yang Jarang Kita Sadari

Sebagai manusia terkadang kita melupakan hal-hal yang sebenarnya begitu berarti jika kita melakukannya dengan tepat.

Seperti dalam pergaulan kita sehari-hari, ada beberapa kata yang sangat indah didengar dan begitu mudah dipraktekkan namun hasilnya langsung terasa oleh orang disekitar kita.


Berikut ini adalah 4 kata kata indah yang tidak pernah kita sadari.

1. Terimakasih
Kata ini jarang sekali membuat orang kecewa saat mendengarnya, malah mereka akan merasa sangat dihargai jika mendengarnya dari mulut kita, apapun bentuk bantuan yang orang lain berikan kepada kita, betapapun kurang berartinya bantuan orang lain kepada kita, namun tidak ada salahnya jika mengucapkan kata terimakasih kepada orang yang telah membantu kita. Konon.. Kata ini juga dapat mendatangkan rezeki yang lain datang menghampiri kita lho.
2. Tolong
Akan sangat bijak jika saat kita memberi perintah kepada orang lain dan kalimat perintah itu diawali dengan kata "Tolong". Kata ini membuat perintah anda seakan terdengar lebih halus, dan orang yang anda perintah tidak merasa direndahkan harga dirinya, dan dia akan semakin menghargai anda.
3. Maaf
Tidak sedikit diantara kita yang enggan meminta maaf hanya karna mengedekan stelan Gengsi... Maaf tidak hanya digunakan saat kita melakukan kesalahan, gunakan kata ini pada saat yang tepat, maka anda akan terlihat lebih sopan, tidak arogan dan tidak sombong.
4. Nama
Bukankah kita merasa senang jika nama kita sering disebut oleh orang lain dengan benar dan sopan. Nah perlakukan orang lain sama dengan kita, mulailah perbincangan kita dengan teman atau orang-orang disekitar kita dengan menyebut nama mereka dengan benar dan sopan, dan lihat ekspresi mereka saat mendengarnya. Inget.. Jangan pernah memberi nama atau julukan ke orang lain yang gak baik ya...
Share this article :
 
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Dosen Lintas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger