5 Jalan Paling Mengerikan di Dunia

Perjalanan dengan menggunakan transportasi darat masih menjadi favorit dari para wisatawan. Namun bagaimana kalau jalur yang dilalui sangat ekstrem seperti di bawah ini? Nah, inilah rute perjalanan darat yang dapat membuat kamu deg-degan.
• Old Yungas Road, Bolivia

Banyak yang mengatakan inilah rute perjalanan yang paling berbahaya di dunia, mereka menjulukinya “the road of death”. Rute yang berada di sekitar 64 km dari La Paz dan kota Coroico di Bolivia ini memiliki jurang sedalam 360 meter! Ada beberapa agen wisata yang menawarkan tur sepeda di jalan ini, tertarik?
• Siberian Road ke Yakutsk, Rusia

Jalur yang menghubungkan Moskow dengan Yakutsk ini merupakan tempat terendah di luar Antartika. Di jalur ini bila musim salju datang, jalanan akan tertutup oleh salju. Dan ketika musim hujan datang, para pengguna jalan harus bersiap menghadapi kubangan lumpur.
• Halsema Highway, Filipina

Jalur yang terletak di Pulau Luzon, Filipina ini merupakan jalur tertinggi yang terdapat di sana. Jalur sepanjang 150 mil ini sebagian besar tidak beraspal dan melalui tempat-tempat yang tidak memiliki batas pengaman atau alat pengaman lainnya. Longsoran batu dan lumpur sering terjadi ketika musim hujan datang.
• Guoliang Road Tunnel, China

Berlokasi di pegunungan Taihang, Hunan, China. Jalur ini dibuat oleh penduduk lokal sepanjang 1.200 m dengan tinggi 5 meter serta lebar 4 meter. Banyak korban yang berjatuhan ketika pembangunan jalur ini dilakukan. Kecelakaan pun sering terjadi karena kurang hati-hatinya pengendara ketika melalui jalur ini.
• Jalur Alas Roban, Indonesia

Di Indonesia sendiri juga terdapat jalur yang lumayan berbahaya, yaitu jalur Alas Roban, Jawa Tengah. Jalur yang dikelilingi oleh pohon – pohon jati yang lebat ini memang tidak seekstrem jalur lainnya, tapi jalannya yang berkelok-kelok membuat pengemudi harus ekstra hati-hati.
Share this article :
 
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Dosen Lintas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger