Ternyata Tidur Tanpa Busana Itu Banyak Manfaatnya

Tidur merupakan kebutuhan dasar yang dibutuhkan oleh semua orang. Dan juga merupakan kebutuhan primer seperti halnya sandang, pangan, dan papan. Untuk dapat berfungsi secara norma, maka setiap orang memerlukan kebutuhan istirahat tidur yang cukup.

Pada kondisi istirahat, tubuh melakukan proses pemulihan untuk mengembalikan stamina tubuh hingga berada dalam kondisi yang optimal. Pola dan tidur yang baik dan teratur memberikan efek yang bagus terhadap kesehatan.

Tapi Tau Gak Sih... Tidur Tanpa Busana Ternyata Banyak Manfaatnya Loh... Berikut beberapa manfaat dari tidur tanpa Busana..

1. Tidur akan lebih baik
Meski Anda ingin nyaman dan hangat di malam hari, sebenarnya penting untuk memiliki lingkungan yang dingin ketika Anda tidur, ujar Lisa Shives, MD, salah satu direksi National Sleep Foundation. Suhu tubuh Anda semakin menurun saat tidur, yang merupakan aktivitas alami dari tubuh, sehingga terlalu hangat dengan baju tidur dan selimut berat dapat mengganggunya. Tidur telanjang dapat membantu tubuh Anda tetap dingin. 

 2. Youll Look Hotter
Menurut naturopath Natasha Turner, penulis buku laris The Hormone Diet, karena terlalu hangat di malam hari bisa mengganggu pelepasan melatonin dan hormon pertumbuhan anti penuaan kedalam tubuh Anda. Padahal hormon ini bermanfaat untuk regenerasi kulit dan rambut.

3. Cegah perut buncit

Tidur telanjang membantu Anda tidur lebih nyenyak, yang memungkinkan tingkat hormon stres kortisol menurun saat Anda istirahat, menjaga energi, dan menekan rasa lapar. Bila tidur terganggu, hormon kortisol akan naik ketika Anda terbangun sehingga membuat Anda kelaparan dan mulai mencari makanan, bahkan memicu makan berlebihan

4. Meningkatkan percaya diri
Menurut Landa, tidur telanjang itu sangat bagus. Kita akan merasakan sensasi dari lembutnya seprai dan kesejukan udara, yang bisa sangat seksi katanya. Dan, merasa seksi itu bisa meningkatkan kepercayaan.

Share this article :
 
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Dosen Lintas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger