Cara Mudah Usir Kebosanan Saat Di Kantor

http://coba-liat.blogspot.com/
Cara Mengusir Kebosanan
Kegiatandi kantor seakan menjadi santapan sehari-hari bagi para pekerja. Hal ini sedianya perlu diusir, karena dapat mengurangi efektifitas dalam bekerja.

Apakah Anda termasuk pekerja kantoran dengan rutinitas sama setiap harinya? Bila iya, maka tak heran bila Anda sering dilanda kebosanan. 

“Kita terkadang berpikir bosan karena tidak ada kegiatan,” kata Mark Fenske, Ph.D., dosen di University of Guelph. “Padahal, kebosanan juga terjadi karena stimulasi yang terus menerus. Yakni saat Anda memiliki banyak kegiatan namun tak dapat fokus pada satu tugas saja,” sambung Frenske.

Untuk memerangi kebosanan tersebut, Para peneliti harus sepakat mengenai makna kata tersebut. “ Kebosanan adalah sesuatu yang ingin dilakukan, namun gagal menjalankannya dengan rasa puas,” jelasnya. 

Kunci untuk mengusir rasa bosan, ialah dengan mengubah pola kegiatan. Sehingga Anda tak perlu memaksa tubuh untuk menikmati hal tersebut. 

Tak satupun orang yang menikmati kegiatan monoton di kantor setiap hari. Namun hal ini tetap saja perlu diatasi. “Bila Anda bosan dengan tumpukan pekerjaan dan surat-surat, carilah ruangan kecil dan bekerja bersama,” tandas Katy Tynan, penulis buku Survive Your Promotion.

Selama pekerjaan tersebut tak membutuhkan fokus yang tinggi, obrolan bersama teman akan membuat pekerjaan menjadi lebih menyenangkan, demikian seperti dikutip Cosmopolitan.


Semoga Bermanfaat...
Share this article :
 
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Dosen Lintas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger