Google Translate Ofline For Android



Aplikasi penerjemah bahasa ini sekarang bisa diakses tanpa koneksi internet (offline) pada perangkat Android.

Google Translate offline di Android ini mendukung 50 bahasa, termasuk bahasa Indonesia. Untuk menggunakannya, pastikan dulu bahwa Anda telah memperbarui aplikasi Google Translate di toko aplikasi Google Play Store.

Agar mode offline bisa berjalan, Anda terlebih dahulu harus mengunduh paket bahasa yang diinginkan. Caranya, masuk ke aplikasi Google Translate, klik menu di kanan atas, lalu pilih Offline Language.

Nah, Anda tinggal memilih paket bahasa yang ingin diunduh. Aplikasi ini sudah membawa paket bahasa Inggris di dalamnya.

Jika berwisata ke Thailand dan tak mengerti bahasa setempat, mungkin aplikasi ini bisa membantu dalam berkomunikasi. Anda tinggal mengunduh bahasa Thailand dan bahasa Indonesia agar kedua bahasa itu bisa saling menerjemahkan secara offline.

Ketika KompasTekno mengunduh bahasa Indonesia dari tablet Samsung Galaxy Tab 2 ukuran 7 inci, paket bahasa Indonesia memiliki ukuran 155,81MB. Google Translate offline belum tersedia untuk platform lain. Ia hanya bisa berjalan pada sistem operasi Android versi 2.3 atau di atasnya.

Versi offline Google Translate kurang komprehensif jika dibandingkan dengan versi online. Namun, versi offline tetap sangat berguna untuk menerjemahkan kata atau kalimat ketika Anda bepergian ke luar negeri dan tak memiliki akses internet.
Share this article :
 
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Dosen Lintas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger