Objek Wisata Bengkulu Yang Wajib Anda Kunjungi


Bengkulu adalah salah satu provinsi yang berada di pulau Sumatra, Daerah bengkulu memang belum begitu terkenal, padahal Bengkulu memiliki keindahan alam yang sangat sangat indah. Bengkulu mulai di kenal saat Bengkulu mengalami gempa dahsyat tahun 2000 silam. Dan kini Kota Bengkulu kerap disebut dengan kota Gempa. Karna begitu seringnya terjadi gempa di daerah bumi raflesia ini. Waw..... :)

Meski Bengkulu adalah kota kecil namun memiliki keindahan yang bisa memanjakan pikiran anda ketika berwisata. Bengkulu juga sudah memiliki fasilitas-fasilitas moderen dan hotel-hotel berbintang meski belum berbintang lima tapi setidaknya sudah mewah-mewah. Pokoknya terjamin deh jika anda berminat untuk berwisata di bumi raflesia ini..

Untuk lebih jelasnya, Berikut Tim Dosen Lintas telah merangkum beberapa tempat wisata yang wajib anda kunjungi ketika berwisata di bumi raflesia ini...

1. Pantai Panjang


Pantai panjang atau long beach sesuai namanya pantai ini begitu panjang hingga lebih dari 7 km dengan di hiasi pohon cemara sepanjang jalan. Pantai panjang di awali dengan wisata pasir putih, ada lestoran plus hotel ternama, area parkir, mall, kolam renang, cottage, dan khusus wilayah pasir putih ada gajah-gajah yng bisa di tumpangi. Saat ini pantai panjang sudah tersedia SportCenter di mana tempat itu di gunakan untuk masyarakat umum tanpa terkecuali bermain dan berolah raga, ada lapangan bola, lapangan basket dll. Juga ada gokart dan penyedia sepeda yng bisa di sewa untuk anda-anda yng ingin bersepeda di sore hari.

2. Tapak Paderi



Tapak padri adalah sebuah pantai yang berjejer warung2 mini penjual jagung bakar dan minuman, Pantai ini kerap menjadi tempat muda mudi menghabiskan waktu sore melihat sunset. Ada juga arena kolam dari air laut lumayan luas. Anda dapat menyewa BEBEK BEBEK GAYUNG untuk berkeliling kolam ini bersama keluarga tercinta...

3. Benteng Marlborough


Benteng Marlborough merupakan benteng peninggalan sejarah zaman penjajahan Inggris. Benteng ini didirikan di atas bukit buatan, menghadap ke arah kota Bengkulu dan memunggungi lautan, benteng yng didirikan oleh East India Company (EIC) tahun 1713-1719 dan di bawah kepemimpinan gubernur Joseph Callet dahulunya benteng kokoh berbentuk kura-kura ini berperan ganda yaitu markas pertahanan militer sekaligus kantor pusat perdagangan dan pemerintahan Inggris.

4. Pantai Jakat


Pantai jakat merupakan puncak ujungnya pantai di daerah Kota bengkulu. Pantai jakat kini merupakan tempat berenang ria masyarakat umum tua maupun muda, bermain banana boat, jet ski dan juga berselancar, tentu saja dengan didampingi oleh penjaga pantai. Wilayah pantai ini juga terdapat aktivitas nelayan tradisional yang berdomisili di sekitar kawasan pantai. Di pinggiran jalan penjual ikan laut segar menyajikan banyak pilihan ikan laut, jadi banyak ibu2 dan bapak2 berburu ikan laut pada sore hari. Kemudian pantai jakat ini di akhiri dengan kualo di mana kualo terdapat jembatan yng di jadikan tempat bertengger anak2 muda untuk menikmati suasana alam dan Outbound. Permainan jembatan tali, tali keseimbangan, dan Flaying fox.

5. Danau Dendam Tak Sudah


Danau nan indah ini tempat yang sangat pas untuk bersantai bersama keluarga, kesejukan alam masih sangat terasa di sini. Danau ini mempunyai kisah rakyat loh. "Konon dahulu kala ada sepasang kekasih yng mengikat janji sehidup semati, namun cinta mereka tak kesampaian karena orangtua sang gadis tidak merestui. Gadis tersebut dijodohkan dengan pria lain. Atas dasar cinta lalu sepasang kekasih dimabuk asmara ini bunuh diri ke dalam danau, oleh karena itu danau ini di sebut Danau Dendam Tak Sudah”.

6. Rumah Gubernur Inggris Thomas Stamford Raffles


Thomas Stamford Raffles adalah Gubernur terakhir Inggris di Bengkulu. Dalam masa kekuasaannya Raffles tinggal di rumah ini, selain digunakan sebagai tempat tinggal, juga dimanfaatkan untuk berbagai aktifitas dalam pemerintahannya. Kini di pekarangan rumah bercat putih ini memelihara banyak rusa, kijang, menjangan. Hingga setiap sore banyak masyarakat berkunjung kesini membawa anak cucu untuk memberi makan kijang.

7. Taman Remaja


Taman remaja adalah salah satu objek wisata bengkulu yang terkucilkan karena terlihat sedikit semerawut namun taman remaja adalah tempat yng indah, taman dalam pusat kota yng berpotensi menjadi salah satu aset daerah yng bisa mendatangkan turis lokal dan turis asing. Adanya kebun binatang dan Pepohonan yang rindang di taman remaja membuat kesejukan dan menjadi tempat berkumpulnya anak-anak muda bahkan tempat ajang adu burung murai.

8. Objek Wisata Pulau tikus


Objek Wisata Pulau tikus adalah pulau karang kecil yang terletak di sebelah barat kota Bengkulu. Konon dahulu pulau ini merupakan tempat kapal-kapal berlabuh untuk berlindung dari hantaman badai ombak laut Samudra Indonesia. Ukuran pulau ini sekitar 60 x 100 meter dan di sini juga terdapat menara mercusuar. Di pulau ini terdapat penyu hijau yng biasa bertelur.

9. Bunga Raflesia


Bunga raflesia ini menjadi simbol dari kota Bengkulu. Namun sayangnya bunga besar dan indah ini tumbuh dan mekar di tempat yng berpindah-pindah dan musiman tapi tetap di wilayah Bengkulu.
Bunga Raflesia tumbuh di jaringan tumbuhan merambat dan tidak berdaun tidak bertangkai sehingga tidak mampu berfotosintesis. Rafflesia Arnoldii berukuran raksasa dan diketahui hanya terdapat di Sumatera dan penyebarannya berada di sepanjang punggung Bukit Barisan dari Aceh sampai Lampung dengan pusat ekologi di Bengkulu.


Nah. Itu dia beberapa obyek wisata di daerah Kota Bengkulu... tentunya masih banyak lagi obyek obyek wisata dan peninggalan bersejarah yang lain yang patut anda kunjungi ketika anda berwisata di bumi raflesia ini... Slamat berkunjung ya... :)
Share this article :
 
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Dosen Lintas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger