Jam Tangan Pintar Akan Menjadi Gadget Terlaris di 2013



Perangkat jam tangan pintar (smartwatch) akan menjadi "produk besar berikutnya" di tahun 2013 ini. 

Dari hasil analisis yang dilakukan oleh lembaga survei pasar ABI Research dan dikutip oleh situs Phone Arena. Lembaga tersebut memprediksi, produk jam tangan pintar akan laku keras di tahun 2013 ini. Total, akan ada 1,2 juta perangkat jam tangan pintar yang terjual pada tahun 2013.

Ada beberapa alasan yang membuat produk macam ini laku di pasaran. Salah satunya adalah tingginya penetrasi dari perangkat smartphone di pasaran dunia. 

Kebanyakan perangkat jam tangan pintar yang ada saat ini memang bisa dihubungkan ke perangkat smartphone melalui koneksi Bluetooth. Saat dihubungkan, smartphone dapat mengirimkan pesan SMS, e-mail, dan juga panggilan suara langsung ke perangkat jam tangan pintar. 

Nah, dengan semakin tingginya penjualan smartphone, diyakini akan semakin banyak orang juga yang membeli jam tangan pintar sebagai alat "pendamping" smartphone tersebut.

Adapun ABI Research membagi klasifikasi jam tangan pintar menjadi 4 tipe, yaitu tipe notifikasi, voice operational, hybrid, dan independent.

Jam tangan pintar tipe notifikasi mampu menampilkan pesan di jam tangan pintar pada saat smartphone pengguna menerima panggilan masuk, pesan teks, atau notifikasi lainnya.

Adapun tipe voice operational mengizinkan penggunanya untuk mengoperasikan produk jam tangan pintar hanya dengan menggunakan suara.

Tipe jam tangan pintar independen merupakan produk yang dikembangkan dengan sistem operasi khusus, tidak menggunakan sistem operasi yang digunakan di perangkat mobile. Kabarnya, Apple dan Google sedang mengembangkan jam tangan model ini.

Popularitas perangkat jam tangan pintar memang sedang meningkat belakangan ini. Hal tersebut terbukti dari bocornya rencana perusahaan-perusahaan besar, seperti Apple, Google, Samsung, LG, dan Microsoft, untuk mengembangkan produk macam ini.
Share this article :
 
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Dosen Lintas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger