Makanan Yang Tepat Untuk Anda Yang Ingin Awet Muda


Para ahli mengatakan, rahasia kecantikan kulit yang sebenarnya terletak pada apa yang Anda konsumsi. Setiap makanan yang dimakan, dapat membantu menyumbangkan banyak hal penting bagi kecantikan. Mulai dari mencegah dan memperlambat keriput, terbentuknya spot hitam di wajah, hingga munculnya garis penuaan.

Lantas,  Makanan apa saja yang harus dikonsumsi untuk mencegah proses penuaan dini?

1.Makanan yang mengandung protein.
Nutrisi protein dapat diperoleh dari makanan berupa daging dan ikan-ikanan, seperti ayam, telur, daging sapi, dan seafood. Selain itu, Anda juga bisa mengonsumsi selai kacang, susu rendah lemak, yogurt, juga keju.

2. Makanan berwarna keunguan.
Umumnya makanan ini ditemukan pada sayuran dan buah-buahan. Misalnya seperti kubis, terong, wortel ungu, jagung ungu, dan lain sebagainya. Sedangkan pada buah-buahan, seperti berry-berryan, anggur, pomegranate, dan lain sebagainya.

3. sayur-sayuran berwarna hijau gelap.
Umumnya sayur-sayuran berdaun hijau gelap ini kaya kandungan anti oksidan yang memerangi serangan radikal bebas. Contohnya seperti brokoli.

4. Kacang-kacangan.
Makanan ini biasanya agak dihindari karena takut muncul jerawat. Namun, hingga saat ini belum ada penelitian yang mengatakan dengan pasti bahwa kacang adalah penyebab kemunculan jerawat. Jadi Anda tak perlu khawatir mengonsumsi kacang-kacangan, terkecuali Anda yang menderita asam urat.

5. Cokelat. Mesti beresiko kegemukan apabila terlalu banyak memakan coklat, Anda pasti sudah pernah mendengar manfaat dari dark chocolate, bukan jantung saja yang sehat, namun kulit juga menjadi cantik sebab coklat kaya akan kandungan vitamin E dan antioksidannya yang cukup tinggi.

Nah... Tampil Cantik itu mudah kan....?

vemale.com
Share this article :
 
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Dosen Lintas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger