Ketua KNPI Cabang Malaysia dan Sejumlah Suporter Timnas Dipukul



Ketua Umum DPP KNPI, Taufan EN Rotorasiko, menyesalkan pemukulan Ketua KNPI Cabang Malaysia Sagir Alva dan sejumlah warga Indonesia oleh oknum suporter Malaysia pada ajang Piala AFF di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Rabu 28 November 2012.

"Kami berharap kejadian ini tidak terjadi lagi karena olahraga adalah ajang sportivitas, ajang untuk saling menghargai terhadap kemajuan di bidang olahraga di masing-masing negara," kata Taufan, Kamis 29 November 2012.

Aksi pemukulan ini bukan berlatar belakang organisasi. Sebab, selama ini KNPI tidak pernah bermusuhan dengan suporter Malaysia. "Ini disebabkan memanasnya suhu suporter saja," kata Taufan. Taufan mengimbau anggota KNPI di Malaysia dan suporter Timnas agar tetap tenang, tidak terpancing provokasi pihak lain. Dia berharap, perlakuan suporter Malaysia ini tidak dijadikan contoh.
     
Belajar dari kejadian ini, Taufan berharap pihak keamanan negeri jiran itu memperketat penjagaan di sekitar stadion. Apalagi, Timnas Indonesia dan Malaysia akan bertemu dalam duel Sabtu akhir pekan ini. "Kami berharap dalam pertandingan itu pihak keamanan lebih ketat lagi dalam menjaga keamanan dan keselamatan suporter," Ungkapnya.

Sumber viva
Share this article :
 
Comments
0 Comments

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Dosen Lintas - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger